Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengajak masyarakatnya untuk membudayakan gemar membaca Alqur'an, memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu diungkapkan orang nomor satu di Bumi Saijaan itu dalam kegiatan Khataman Alquran yang diikuti 72 santri di TPQ Daarul Ulum, Desa Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir, Ahad.

Menurut Sayed Jafar, kegiatan khataman Alquran ini sudah membudaya di daerah kita, dan diharapkan ke depan tidak hanya terlaksana di masjid-masjid dan mushala tetapi tumbuh di dalam diri kita sendiri untuk termotivasi membaca Alquran.

Pada kesmepatan itu, bupati tak lupa mengapresiasi dan menyatakan dukungannya atas terselenggaranya kegiatan keagamaan ini di Kecamatan Kelumpang Hilir.

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Kotabaru, meyambut baik dan meyampaikan penghargaan dan terimakasih yang setingginya dengan diselenggarakannya kegiatan khatam al-quran ini, Saya mengharapkan kepada panitia pelaksana lebih meningkatkan kegiatan positif ini," katanya.

Dikatakannya, dengan digelarnya khatam Alquran ini akan makin meningkatkan kecintaan anak-anak kepada kitab suci umat Islam itu, sehingga dapat menjadikan anak-anak kita menjadi anak yang sholeh-sholehah dan beraklak mulia.

Sementara Ketua penyelenggara, Ustadz Muhammad Ikhsan mengatakan, peserta wisudawan dan wisudawati sebanyak 72 orang dari 4 TPA yaitu TPA Darul Ulum, TPA Al hijrah, TPA Al Muhajirin, dan TPA Ash Shabirin dimana wisuda ini merupakan angkatan yang ke 5.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Kotabaru juga meresmikan depot pengisian air minum yang dikelola oleh para pengajar di TPA Darul ulum.
 
Tampak hadir mendampingi rombongan bupati, yakni Anggota DPRD Kotabaru, Kepala SKPD, Camat Kelumpang Hilir beserta jajaran, Forkopimcam kelumpang hilir, tokoh agama, serta Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020