PS Barito Putera menambah satu kiper bernama Yoewanto Stya Beny yang merupakan jebolan SAD Uruguay untuk kompetisi musim ini.

Beny, panggilan akrab kiper yang sebelumnya membela PS Badak Lampung tersebut resmi dikontrak satu musim oleh Barito Putera pada Sabtu (1/2).

Beny yang berusia 27 tahun itu akan bersaing dengan dua kiper lama membela Barito Putera, yakni, Aditya Harlan dan Muhammad Riyadi.

Ternyata, pemain kelahiran Malang ini pernah membela beberapa klub elit Liga 1, selain PS Badak Lampung, pernah juga di PSS Sleman, Persiba Bantul dan Arema Malang.

Beny merupakan alumni SAD Uruguay, yakni, kumpulan dari beberapa pemain Indonesia yang berusia 17 tahun ke bawah untuk menimba ilmu sepak bola di Uruguay, Amerika Selatan.

"Saya alumni SAD Uruguay program PSSI pada 2008--2013," ucap Beny.

Dia mengaku sangat tertarik dengan Barito Putera, hingga bersedia ditawari bergabung, meski di klub lamanya akan diperpanjang kontrak.

"Saya ingin mencari tantangan baru di Barito Putera," tutur pria yang tinggi badan 177 cm tersebut.

Dia pun mengaku senang di bawah kepelatihan kepala Djadjang Nurdjaman dan pelatih kiper Yunan Helmi.

Dia berharap, dengan bergabungnya ini akan dapat menambah kekuatan di lini pertahanan Barito Putera, hingga bisa berprestasi di musim akan datang.

"Saya siap memberikan yang terbaik bagi Barito Putera," pungkasnya.



 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020