Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin silaturrahmi dengan para awak media yang bertugas di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST)  di rumah makan di Barabai, Jum'at (24/1) malam.

Hadir dalam silaturrahmi tersebut antara lain Syarifuddin dari wartawan dari Kalimantan Post yang juga merupakan Ketua PWI HST, M Taupik Rahman dari LKBN Antara, Wahyu Ramadhan dari Radar Banjarmasin, Tahmidillah dari Barito Post, Hawari Lazuardi dari media ApaHabar, Eka Pertiwi dari  Banjarmasin Post dan Aang Maturidi dari Radio Dirgahayu Barabaj.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI HST, Syarifuddin menyampaikan bahwa awak media yang di HST selama ini sudah menjalin komunikasi yang harmonis dengan seluruh instansi yang ada, tidak terkecuali dengan TNI atau jajaran Kodim 1002/Barabai.

"Kami menyajikan berita yang rill langsung dari sumber yang dapat dipercaya, ditambah lagi Penerangan Kodim 1002/Barabai selama ini banyak sekali membantu kami di lapangan, semoga dengan adanya silaturrahmi ini jalinan komunikasi dua arah dapat berjalan dengan baik dan berkesinambungan," tuturnya.

Dia juga memohon dukungan agar lancarnya acara Hari Pers Nasional (HPN) yang akan berlangsung bulan Februari 2020 di Banjarmasin, karena akan di hadiri Presiden dan beberapa menteri serta ribuan insan pers seluruh Indonesia.

Sementara itu, Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin mengucapkan terima kasih kepada awak media yang ada di HST atas partisipasinya dalam menyajikan berita yang berkaitan dengan kegiatan Kodim 1002/Barabai.

"Tanpa adanya awak media, tentunya kegiatan TNI dalam tugas pengabdian kepada bangsa dan negara tidak bisa tersampaikan kepada masyarakat," katanya.

Menurut Dandim, sebagai satuan teritorial, pihaknya mengedepankan kemanunggalan TNI Rakyat guna mendukung tugas pokok TNI AD.

"Sulit rasanya tanpa awak media kegiatan kami akan terekspos, karena awak media merupakan partner kerja yang saling membutuhkan dalam menyajikan berita yang bersifat membangun dan berinovasi. Semoga ke depan hubungan PWI dengan TNI semakin solid dan harmonis," harapnya.

Dalam kesempatan itu juga Dandim Barabai juga mensosialisasikan lomba karya tulis dalam kegiatan TMMD ke 108 tahun 2020, jadi bagi awak media yang berminat dipersilahkan karena hadiahnya lumayan.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020