Sebanyak 31 orang yang terdiri dari pejabat dan staf Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, melaksanakan tabur bunga di makam pahlawan Desa Mattone untuk mengenang jasa para pahlawan.

"Tabur bunga di makam pahlawan merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke 70 yang puncaknya pada 26 Januari," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, Gelora Nusantara, di Batulicin, Jum'at.

Menurut Gelora, hal ini dilakukan untuk mengenang arwah para pahlawan yang sudah gugur. Dengan mengenang jasanya dapat membangkitkan jiwa dan semangat untuk mengabdikan diri dengan mencontoh para pahlawan yang berjuang terhadap bangsa dan negara.

Sebagai insan imigrasi yang memiliki tugas sebagai penjaga kedaulatan bangsa maka perlu adanya refleksi dan mengenang sejarah bangsa agar dapat menumbuhkan kinerja lebih baik lagi.

"Kini usia lembaga keimigrasian genap 70 tahun, dengan usia tersebut sangat matang dan dewasa babgi imigrasi, sehingga kami komitmen akan terus meningkatkan pelayanan kinerja imigrasi demi kepentingan masyarakat," ujaranya.

Dalam rangkaian ini pihak imigrasi juga melakukan pelayanan paspor simpatik selama atau pelayanan pembuatan paspor diluar hari kerja selama satu bulan sebagai tambahan pemohon paspor yang didak bisadatang pada hari kerja.

Pihaknya akan merasa senang apabila banyak masyarakat yang memanfaatkan momen tersebut untuk pembuatan paspor.

"Untuk memenuhi pelayanan terhadap masyarakat maka pihak imigrasi akan terus melakukan inovasi-inovasi yang bersifat membangun dan mengedukasi," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020