Upaya penyegaran di awal tahun dilakukan oleh Bupati Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan dengan melantik sebanyak 77 pejabat seiring pelaksanaan apel senin pagi kemaren.

Bupati H. Abdul Wahid HK melantik pejabat administrator, pengawas dan kepala sekolah dengan rincian pejabat eselon III sebanyak 11 orang, pejabat eselon IV sebanyak 8 orang, pengawas satuan pendidikan sekolah dasar 5 orang, kepala SMP 8 orang, kepala SD 35 orang.dan Kepala Taman Kanak-kanak 10 orang.

"Bekerjalah dengan bersungguh-sungguh, jadikanlah pelaksanaan tugas sebagai tanggungjawab dan amanah dari Allah Swt sehingga apa yang dilakukan ini bernilai ibadah," ujar Wahid di Amuntai, Senin.

Wahid mengatakan, selaku pejabat atau pimpinan suatu instansi harus menjadi contoh teladan bagi karyawan atau staf sehingga roda kegiatan pemerintahan di instansi berjalan dengan baik.
 
. (Eddy Abdillah)

Terkait kerawanan bencana, Wahid meminta pimpinan instansi atau wilayah harus mengenali kondisi wilayahnya, harus secepatnya berkoordinasi dengan instasni diatasnya agar bisa mencegah bencana terjadi atau mengantisipasi dampak bencana.

Wahid menghimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan karena peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan memunculkan potensi bencana seperti banjir, tanah longsor dan puting beliung.
 
Bupati HSU H Abdul Wahid didampingi Sekda dan Plt Kepala BKPP memeriksan daftar jumlah ASN dan tenaga kontrak yang menghadiri apel gabungan Senin. (Eddy Abdillah)

Sebelum melantik para pejabat, Wahid sempat melakukan sidak kepada ASN yang berhadir apel, seraya menghitung jumlah ASN dan tenaga kontrak yang hadir apel, ASN dan non ASN yang tidak berhadir tanpa alasan yang bisa dipertanggungjawabkan akan diberikan sanksi tegas.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020