Banjarmasin (ANTARA News) - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Pusat Hurdin Halid melantik pengurus PSSI Provinsi Kalimantan Selatan periode 2009-2013.

Sebagaimana dilaporkan dari Banjarmasin, Selasa, dalam pelantikan pengurus PSSI Kalsel tersebut Nurdin mengharapkan dunia persepakbolaan Kalsel dapat berkembang seiring prestasi yang diraih.

Prestasi juga tidak bisa diraih jika tidak ada dukungan sarana yang menunjang seperti halnya lapangan sepakbola berstandar internasional, tambanya.

Oleh sebab itu diharapkan Pemprov Kalsel dapat menyediakan lapangan sepakbola berstandar internasional agar dunia olah raga khususnya sepakbola dapat berkembang dengan pesat.

Selain itu dengan adanya lapangan berstandar internasional akan menjadikan sarana promosi daerah karena melalui pertandingan sepakbola yang disiarkan televisi maka daerah tersebut menjadi salah satu tujuan kunjungan wisata.

Tidak hanya sarana pendukung namun pembibitan juga harus dilakukan karena dengan adanya pembibitan akan menjadi aset daerah yang tidak ternilai, demikian Nurdin.

Ketua PSSI Kalsel terpilih Hasnuriyadi menjelaskan PSSI Kalsel dibawah kepemimpinannya sepakbola Kalsel akan menuju arah yang lebih baik.

"Saat ini PSSI Kalsel sudah menyusun program kerja yang nantinya diterapkan untuk kemajuan dunia sepakbola di Bumi Antasari Kalsel," ucap pengusaha muda itu.

Sebagaimana diketahui pada era 80 hingga 90-an sepakbola Kalsel sempat bersinar kekancah sepakbola nasional dengan kehadiran prestasi yang dicapai klub liga profesional Barito Putera.

Sepakbola sebagai salah satu cabang olah raga paling diminati warga Kalsel harus mendapat perhatian khusus karena dengan sepakbola seluruh masyarakat bisa bersatu dengan diselimuti semangat sportivitas dan kekeluargaan yang tinggi.

Namun demikian PSSI Kalsel juga memerlukan dukungan semua pihak untuk kemajuan dunia sepakbola Kalsel terutama pemerintah daerah sebagai salah satu pihak yang berperan penting.

Oleh karenanya pemerintah daerah juga diharapkan memberikan dukungan dari segi penyediaan sarana untuk kemajuan dunia olah raga khususnya sepakbola, demikian Hasnur.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2010