Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Ririen Kartika Rini meresmikan Pos Pelayanan Terpadu "Pakis" di Jalan Kartika 1 RT 38/RW 07 Kelurahan Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara.

Peresmian yang dilakukan istri Wali Kota Nadjmi Adhani itu dilakukan bersama Kepala Dinas Dalduk KB PMP dan PA Banjarbaru Mahrina Noor dan pengurus PKK kecamatan dan kelurahan.

"Kami bersyukur sekaligus bangga karena pembangunan Posyandu Pakis selesai dan lingkungannya juga asri karena banyak ditumbuhi pohon dan tanaman yang tumbuh subur di sekitarnya," ujar dia. 

Ia mengharapkan, sesuai namanya sebagai pusat pelayanan kesehatan terpadu, maka Posyandu Pakis bisa memberikan pelayanan melalui kader dan anggotanya yang berasal dari masyarakat sekitarnya. 

"Harapan kami, Posyandu Pakis yang baru dibangun dapat memberikan pelayanan kesehatan khususnya bagi ibu hamil, balita dan juga lansia yang ada di sekitar kawasan setempat," ujar Ririen. 

Ketua Posyandu "Pakis" Welas Subariyani mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada Ketua TP PKK Kota Banjarbaru yang berkenan hadir pada syukuran sekaligus peresmian gedung posyandu yang baru itu.

"Gedung Posyandu Pakis dibangun melalui dana swadaya masyarakat di sekitarnya disamping bantuan dari Pemerintah Kota Banjarbaru sehingga bisa dibangun gedung yang cukup refresentatif," ujarnya. 

Ketua RW 07 Kelurahan Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara Sunarman, bangunan dan fasilitas posyandu digunakan masyarakat di Jalan Kartika 1 RT 38/RW 07 Kelurahan Loktabat Utara.

"Kami berharap, Kelurahan Loktabat Utara membantu menyelesaikan bangunan posyandu yang masih belum memakai plapon. Semoga bisa menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) kelurahan," katanya. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020