Dalam Rangka Hari jadi Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) ke-60, Pemkab HST mengundang penceramah kondang KH Zhofaruddin (Guru Udin) dari Samarinda Kalimantan Timur dalam acara Tablig Akbar, di lapangan Dwi warna Barabai yang dihadiri ribuan warga, Jum'at (21/12) malam.

Bupati HST bersama Wakil Bupati, Forkopimda, Sekda, para Habaib dan Ulama, pejabat eselon II,III dan IV serta seluruh masyarakat Bumi Murakata sangat antusius mendengarkan ceramah yang selalu disisipkan dengan goyonan.

H A Chairansyah mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah daerah dan seluruh warga HST atas kehadiran serta nasehat yang diberikan Guru Udin terhadap jamaah yang hadir.

Dalam rangka Hari Jadi ke-60 Kabupaten HST, pihaknya akan terus berusaha mengadakan kegiatan keagamaan sebagai tanda syukur, karena sudah memasuki usia yang ke 60.

"Selain Barabai Expo, juga dilaksanakan shalat hajat bersama para habaib dan ulama dengan harapan Bumi Murakata bisa menjadi aman, damai, sejahtera dan sejuk," ujarnya.

Menurutnya, sebagai daerah yang religius, kegiatan keagamaan menjadi prioritas utama seperti menampilkan beberapa group shalawat serta hiburan dengan musik religi termasuk menghadirkan kesenian daerah sebagai wadah berekpresi bagi seniman.

KH. Zhofaruddin dalam ceramahnya mengajak para jamaah untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah, karena Nabi Muhammad bukanlah seperti manusia biasa dan tidak bisa disamakan.

Disamping itu beliau juga berpesan kepada para hadirin agar selalu menjaga kehormatan para zuriat Nabi Muhammad yaitu para habaib karena disitulah salah satu jalan untuk mendapat keberkahan dan syafaat kelak di hari kiamat.

Guru Udin juga mendo'akan agar Kabupaten HST bisa lebih maju, indah dan sejahtera serta berkah baik pemerintah maupun masyarakatnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019