Polres Tanah Laut terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Penghargaan yang diterima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sebagai penyelenggara pelayanan publik kategori baik tahun 2019 tak lantas membuat sang Kapolres AKBP Cuncun Kurniadi berpuas diri.

Dia menginginkan Polres Tanah Laut dapat menuju pelayanan publik yang prima atau predikat A alias satu tingkat di atas kategori baik yang telah didapat sekarang.

"Penghargaan dari Kementerian PANRB tentu jadi cambuk bagi seluruh jajaran dapat membuktikan diri bahwa kita memang layak mendapatkannya," terang Cuncun.

Komitmen untuk berinovasi terus didorong Cuncun guna semangat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Tanah Laut.

"Jangan sampai penghargaan saat ini membuat kita semua terlena hingga tak ada lagi inovasi. Anggota semua harus saling mengingatkan bahwa di era digital sekarang perubahan begitu cepat dengan segala dinamikanya. Kalau tidak ada inovasi baru lagi, kita pasti lewat dan tertinggal," jelas alumni Akpol angkatan 2000 itu.

Di sisi lain, Cuncun juga berharap dukungan masyarakat selalu dalam setiap kegiatan dan inovasi yang diselenggarakan Polres Tanah Laut.
Karena tanpa peran serta warga, kata dia, sulit bagi jajarannya dapat melaksanakan peningkatan kualitas kerja dalam melayani masyarakat.

"Alhamdulilah kami sampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang selalu antusias mendukung semua inovasi dan terobosan dari Polres selama ini. Kritik dan saran kami harapkan untuk perbaikan bersama," tandasnya.

Sebelumnya Polres Tanah Laut menerima penghargaan dari Menteri PANRB Tjahjo Kumolo dalam acara Evaluasi Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Bidang SIM dan SKCK di Jakarta. Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas inovasi dan peningkatan kualitas pelayanan Kepolisian. 

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019