Rangkaian peringatan hari jadi ke 82 pada 2019, Perum Lembaga Kantor Berita Antara (LKBN) Antara berbagi dengan panti asuhan Muhammadiyah Al Muhajirin Banjarmasin, Kamis.

Manajemen LKBN Antara yang diwakili Direktur Keuangan, MSDM dan Umum, Nina Kurnia Dewi didampingi Kepala Biro Antara Kalsel, Nurul Aulia Badar dan rombongan sengaja datang ke panti asuhan Muhammadiyah Al Muhajirin bersamaan acara buka puasa sunnah bagi 25 anak panti berikut 6 pengasuhnya.

Setibanya di panti yang beralamat di Jalan Simpang Gusti V Kecamatan Banjarmasin Utara, rombongan langsung disambut pengasuh panti yang dipimpin H Yuherli dan puluhan anak asuh.

"Sebagai rasa syukur atas moment hari jadi ke 82 tahun ini, kami (LKBN Antara) bermaksud untuk menjalin tali silaturahim dengan anak-anak panti di sini," kata Nina.

Dikatakannya, tujuan silaturahim dan berbagi yang dilakukannya bersama keluarga besar LKBN Antara, sebagai manifestasi atas tuntutan dan ajaran Islam seperti yang tertuang dalam surah Alma'un.

"Mengikuti jejak pendiri Muhammadiyah, mbah Dahlan (KH Ahmad Dahlan), kami ingin turut berpartisipasi dalam kepedulian bagi anak yatim piatu dan duafa," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan sejumlah bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, telur dan bahan kebutuhan pokok lainnya.

Dituturkan Nina, atas nama pribadi pihaknya sangat salut atas kegigihan anak-anak asuh di panti Muhammadiyah Al Muhajirin yang begitu tekun belajar di sekolah dan tetap istiqamah menjalankan ibadah baik wajib dan sunnah seperti yang saat itu melaksanakan puasa sunnah.

"Saya yakin dan percaya, meski ketiadaan orang tua kandung saat ini, dengan asuhan para pengasuh sebagai pengganti orang tua kalian, kelak akan menjadi orang-orang yang sukses bukan hanya di dunia tapi juga di akhirat," ucapnya menyemangati anak panti.

Sementara Ketua panti asuhan Muhammadiyah Al Muhajirin, H Yuherli mengaku sangat gembira atas kunjungan dan kepedulian keluarga besar LKBN Antara.

"Suatu kehormatan bagi kami, yang datang kali ini salah satu direksi dari Jakarta untuk memberikan santunan dan kepedulian kepada anak-anak kami," ujarnya seraya mendoakan agar LKBN Antara selalu dalam kesuksesan dan kejayaan serta para pimpinanan dan seluruh pegawai dalam keberkahan Allah Subhanahu Wata'ala.

Pewarta: shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019