Ketua PWI Kalsel, Zainal  Helmi yang berpasangan dengan Agung (wartawan di Marabahan Batola) menjuarai kejuaraan bulutangkis liga wartawan yang diselenggarakan oleh PWI Kalsel, di Lapangan Adenia, Banua Anyar, Banjarmasin, Minggu.

Zainal Helmi dan Agung berhasil sebagai juara di setelah di semi final mengalahkan Amir Hamzah dan Ariffin Nor (Kalimantan Post) dengan dua set langsung, sementara Amir Hamzah dan Arifin Nor maju ke semi final setelah diperempat final mengalahkan Hasan Zainuddin (LKBN Antara) dan Yusnan (RRI Nusantara III Banjarmasin.
Pembukaan Liga Wartawan PWI Kalsel yang dilakukan Sekretaris PWI Kalsel, Yusni Hardi di lapangan bulutangkis Adenia, Minggu (Antaranews Kalsel/Hasan Z)

Dengan hasil pertandingan tersebut, maka selengkapnya juara I Zainal Helmi/Agung, juara II Amir Hamzah/Arifin Nor, juara tiga bersama antara Hasan Zainuddin/Yusnan dan Fahmi Dilah/Bambang (Mata banua).

Kejuaraan yang menggunakan sistem gugur tersebut diikuti 16 pasangan berlangsung mulai pagi sampai petang di lapangan tersebut.

Menurut Sekretaris PWI Kalsel, Yusni Hardi pertandingan ini merupakan ajang pemanasan untuk menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan berlangsung di Kota Malang, tahun depan.
Pembagian hadiah

Dalam kejuaraan tersebut akan diketahui siapa yang berpotensi atlet Porwanas Kalsel, walau ini bukan ajang seleksi setdaknya untuk peta kekuatan menjelang seleksi Porwanas yang akan datang.

Kepada para pemang ini diharapkan bisa terus  berlatih agar kemampuan bisa lebih meningkat setidaknya bisa mempertahannya, sehingga tak canggung lagi jika harus memperkuat tim Porwanas Kalsel, mengingat di Porwanas nanti ada delapan medali emas yang diperebutkan di cabang bulutangkis tersebut.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019