Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto Sik mengatakan audiensi dari Pengurus Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Banjarmasin yang diketuai oleh Faisal Latif sangat positif dan bisa saling tukar informasi.

"Saya sangat senang dengan adanya audiesi yang dilakukan PMII karena bernilai positif dan kita juga bisa saling bertukar informasi dan berdiskusi secara akademis," kata Kombes Sumarto, Kamis.

Sementara itu Ketua PMII Cabang Kota Banjarmasin Faisal Latif mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolresta Banjarmasin karena sudah berkenan menerima PMII untuk melakukan audiensi.

"Kami memang sudah berniat untuk melakanakan audiensi dengan Kapolresta Banjarmasin gunakan menyampaikan sikap PMII terhadap situasi saat ini," tutur Faizal Latif.

Berdasarkan pantauan Wartawan Antara, terlihat PMII Cabang Kota Banjarmasin disambut langsung oleh Kapolresta Banjarmasin didampingi Kasat Intelkam Kompol Zainuri.
PMII Cabang Kota Banjarmasin foto bersama dengan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto dan Kasat Intelkam Kompol Zainuri. (ANTARA/Gunawan Wibisono)
PMII Cabang Kota Banjarmasin melakukan audiensi di depan Kapolresta Banjarmasin untuk menyatakan sikap terhadap situasi saat ini.

Audiensi tersebut dilaksanakan di ruang kerja Kapolresta Banjarmasin pada Kamis siang, sekitar pukul 14.00 WITA hingga pukul 15.30 WITA.

Masih dari pantauan Antara, pernyataan sikap yang dikeluarkan PMII saat audiensi itu di antaranya PMII Kota Banjarmasin siap menjadi mitra pihak berwajib dalam memberantas radikalisme di kampus-kampus yang ada di Kota Banjarmasin

Kemudian, PMII Kota Banjarmasin berkomitment menjaga kondusifitas saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada tanggal 20 Oktober 2019.

Usai melaksanakan pertemuan itu, Kombes Pol Sumarto mengajak anggota PMII Kota Banjarmasin itu untuk bersantai dan fota bersama di ruang kerjanya.  ***3***

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019