Barito Kuala, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 425 anggota Persatuan Wartawan Indonesia cabang Kalimantan Selatan menerima surat keputusan kepemilikan tanah.

SK Kepemilikan Tanah tersebut secara simbolis diserahkan sekda Barito Kuala Ir Supriyono kepada tiga perwakilan wartawan dalam silaturahmi dan buka puasa bersama keluarga Hasnur Grup bersama KONI dan PWI Kalsel di gedung Serbaguna SMA Global Islamic Boarding School (GIBS) di desa Sungai Lumbah kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan, Selasa (30/7).

Lokasi tanah yang terletak di desa Mandastana kabupaten Barito Kuala tersebut akan menjadi pemukiman idaman wartawan Kalimantan Selatan di masa mendatang.

"Sebagian besar wartawan Kalimantan Selatan belum memiliki rumah dimana saat ini banyak yang masih mengontrak atau tinggal di rumah orangtua, dengan pemberian ini diharapkan mampu menjawab persaoalan tersebut," kata Faturahman, Ketua PWI Kalsel.

Pada September 2013 yang akan datang PWI Kalimantan Selatan akan menggelar hajatan nasional berupa Porwanas XI dan Kongres PWI XXIII, dimana siperkirakan akan dihadiri 4000 insan pers dari seluruh Indonesia.

Ketua Yayasan Hasnur Grup, Jamari Chaniago mengatakan SMA GIBS dibangun HA Sulaiman HB sebagai implementasi moto Yayasan Hasnur Grup Mengabdi untuk Banua yang sudah tertanam sejak 43 tahun yang lalu.

"Saat ini SMA GIBS memasuki angkatan kedua, dan telah berhasil menorehkan prestasi sebagai salah satu finalis Anugerah Adiwiyata tingkat Nasional yang sedang berlangsung." kata Jamari.

Anugerah Adwiyata adalah anugerah bagi sekolah yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan menerapkannya di lingkungan sekolah.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013