Bupati Banjar Khalilurrahman melantik dan mengambil sumpah 28 pejabat struktural mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.

Pelantikan puluhan pejabat setingkat eselon II dan III dilakukan di ruangan atas Mahligai Sultan Adam, Jumat dihadiri sejumlah pejabat lingkup Pemkab Banjar dan undangan lain yang menyaksikan pelantikan. 

"Pelantikan pejabat ini untuk mengisi kekosongan disamping juga dalam rangka penyegaran di tempat yang baru sehingga menambah semangat bagi yang dilantik," ujar bupati usai pelantikan tersebut. 



Pejabat setingkat eselon II yang dilantik adalah Asisten I Zainuddin yang dipercaya menduduki kursi Sekretaris DPRD Kabupaten Banjar menggantikan Ibrahim G Intan yang menjadi Staf Ahli Bupati.

Pejabat lainnya setingkat eselon IV yang mendapat promosi ke eselon III maupun pejabat eselon III yang dipindahkan ke jabatan baru dalam rangka penyegaran sehingga roda organisasi semakin dinamis. 

"Kami minta pejabat yang dilantik bisa langsung bekerja dan tahu apa yang dikerjakan. Jangan bingung, tetapi langsung beradaptasi dengan lingkungan baru sehingga mampu menjalankan tugas," pesan bupati. 

Pelaksana Tugas Kepala BKD dan Pengembangan SDM Siti Mahmudah mengatakan, pelantikan pejabat untuk mengisi kekosongan karena cukup banyak jabatan kosong yang ditinggal pensiun. 

"Jumlah pejabat yang pensiun cukup banyak sehingga otomatis harus diisi pejabat baru dan bulan depan besar kemungkinan ada pelantikan lagi untuk mengisi posisi yang masih kosong," katanya. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019