Padatnya jadwal kegiatan di Polresta Banjarmasin, tak membuat Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto lupa akan olahraga, kali ini dirinya bersama para pejabat utama, jajaran Kapolsek dan perwira serta personel melaksanakan gowes internal sebagai sarana resfresing.

"Kami cari hari yang santai untuk bisa berolahraga seperti gowes atau bersepeda santai agar tubuh tetap sehat, kuat dan kreatif," ucapnya di Banjarmasin, Minggu.

Dia mengatakan, dengan adanya olahraga dalam satu Minggu itu dipastikan tubuh akan tetap terjaga kesehatannya dan tetap kuat serta selalu terlihat energik.

Hari yang dipilih untuk melaksanakan gowes santai bersama penjabat utama, perwira dan anggota Polresta Banjarmasin itu dilakukan setiap hari Jumat dan Minggu.

Untuk jarak tempu dalam olahraga gowes internal itu sekitar 20 Km dan rute yang dipilih bervariasi agar tidak menimbulkan kebosanan.
Pejabat Utama dan para Kapolsek dijajaran Polresta Banjarmasin. (ANTARA/Gunawan Wibisono)
"Kami setiap gowes paling tidak jarak tempuh 20 Km dan rutenya terkadang seputaran Kota Banjarmasin dan kadang bisa ke luar pinggiran kota," ucap orang nomor satu di Polresta Banjarmasin itu.

Kombes Pol Sumarto juga mengatakan, gowes internal itu selain menjaga kebugaran juga untuk menjaga kekompakan antar satuan fungsi dan Polsek jajaran.

"Ini program internal kami dan selalu dilaksanakan secara rutin agar tetap terjaga kekompakan dan kebersamaan," ujarnya kepada Kantor Berita Antara.

Yang jelas, ucap Kapolresta, dalam gowes bersama ini sifatnya santai dan rileks, tujuannya untuk kesehatan karena apabila sehat maka nantinya bisa bertugas dengan baik.
. (ANTARA/Gunawan Wibisono)
Selain itu, dengan berolahraga bersepeda ini tubuh akan menjadi sehat sehingga di dalam tubuh yang sehat maka terdapat jiwa yang kuat.

Kalau tubuh dan jiwa sehat tentu dalam bekerja anggota menjadi semangat dalam melakukan penanganan kasus yang terjadi dan semangat dalam melaksanakan tugas Kamtibmas di wilayah hukum mereka masing-masing.

Kegiatan gowes internal yang dipimpin langsung Kapolresta Banjarmasin itu dilakukan karena mengingat begitu pentingnya berolahraga bagi kesehatan.

Dengan berolahraga sirkulasi darah akan menjadi lancar dan tubuh akan terasa segar sehingga bisa dipergunakan untuk bekerja dengan baik.

"Olahraga itu anggap sebagai resfresing untuk menghilangkan kepenatan dan kejenuhan dipadatnya jadwal kegiatan, maka manfaatkan dengan baik saat kita berolahraga," ujar Kapolresta yang akrab dengan awak media itu. 

Untuk diketahui, gowes bersama internal Polresta Banjarmasin itu diikuti Kapolresta dan Wakapolresta Banjarmasin, para Kabag, para Kasat dan para Kapolsek serta personel dijajaran Polresta Banjarmasin.

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019