Tim futsal SMA 2 (SMADA) Kota Banjarmasin berhasil meraih juara regional match futsal Hydro Coco 2019 sewilayah Kalsel, Kalteng dan Kaltim di GOR Basket Surya Sport Hall Banjarmasin.

Tim futsal SMADA Banjarmasin berhasil juara di turnamen yang digelar 26--28 September 2019 tersebut setelah difinal menumbangkan tim futsal se kota, yakni, SMAN 1 Mulawarman Banjarmasin dengan skor 5-0.

Pelatih Tim Futsal SMADA Banjarmasin Wahyu didampingi Ikhsan dan Dodi di Banjarmasin, Senin, mengungkapkan, usai juara pada laga bergengsi ini, timnya mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti piala Focari Sweet 2019 pada pekan depan.

Gelar futsal Focari Sweet yang tidak kalah bergengsinya Regional Match Hydro Coco 2019 tersebut akan digelar di lapangan Rudy Resnawan Banjarmasin, Kalsel.

"Moga kita bisa mengawinkan gelar keduanya ini," tutur Wahyu.

Sebab, kata dia, ini sebagai laga pemanasan bagi tim futsalnya untuk mengikuti gelar yang lebih tinggi lagi, yakni, gelar nasional di Solo.

"Memang untuk mengikuti event futsal nasional ini timnya gelar kejuaraan lokal, diantaranya juara pula piala wali kota, hingga semangat tim kita sudah cukup teruji," tuturnya.

Dia berharap, anak-anak asuhnya terus berlatih serius, hingga semangat untuk menang terus terpatri, di mana cita-cita mereka menjadi pemain futsal profisional akan bisa terwujud dengan kesungguhan terus berlatih dan berlatih.

"Semangat dan permainan apik saat ini jangan sampai kendor, itu saja harapan saya sebagai pelatih kepada mereka," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMADA Banjarmasin H Bahtiar tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya dan apresiasinya terhadap para siswanya yang sudah mempersembahkan juara.

Sebab, kata dia, ini adalah kebanggaan semuanya, tidak hanya bagi sekolah, tapi bagi daerah dan bangsa, sebab mulai bermunculan atlet hebat di sini.

"Moga karir mereka hingga menasional, itu dia bapak untuk mereka," pungkasnya.




 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019