Barabai, (Antaranews Kalsel) - Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, Dewan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ( DPC-IWAPI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang di motori oleh Dra Noorzakiah, M.Pd menggelar pasar Murah, di jalan Lapangan Dwi Warna Barabai depan eks gedung MTQ.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua IWAPI Propinsi Kalsel Hj Titin Sumarni beserta jajaran, staf ahli bidang hukum dan politik Rifani Aini, Staf Ahli bidang pemerintahan H.A. Tonny Karim, Staf Ahli bidang ekonomi M Saleh, ketua Kamar Dagang dan Industri HST H Abdul latif, pengurus NU HST, jajaran PKK HST dan DWP HST, serta pengurus IWAPI HST.

Menurut ketua DPC IWAPI HST, Hj Noorzakiah, M.Pd, dilaksanakannya pasar murah ini bertujuan untuk berbagi kepada masyarakat HST yang membutuhkan sembako untuk bulan suci ramadhan dengan harga yang terjangkau.

“Event ini dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan kebutuhan pokok yang lebih murah dan terjangkau,” katanya.

Lebih lanjut, Zakiah mengungkapkan pada pasar murah ini kami membagikan 100 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu, yang terdiri dari gula pasir, minyak goreng, mie instan, sirup, dan kurma. Dan 400 paket kami jual untuk umum dengan harga yang pastinya jauh lebih murah dari harga pasaran.

”Mudah-mudah pasar murah ini menjadi bentuk nyata kesadaran serta kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang masih hidup dalam kekurangan, sekaligus menumbuhkan kepekaan sosial untuk melakukan sesuatu yang berguna di lain waktu dan kesempatan untuk saudara-saudara kita yang masih berada dalam kondisi berkekurangan,” tambahnya

Pada kesempatan yang sama, ketua IWAPI propinsi kalsel Hj Titin Sumarni juga menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi bentuk nyata kesadaran kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang masih hidup dalam kekurangan.

” Kegiatan ini sekaligus menumbuhkan kepekaan sosial kita untuk melakukan sesuatu yang berguna di lain waktu dan kesempatan untuk saudara-saudara kita yang masih berada dalam kondisi berkekurangan,” ungkapnya.

Selain sembako, di pasar murah tersebut juga dijual pakaian wanita dari butik yang ada di Banjarmasin.

Kegiatan pasar murah tersebut turut didukung oleh pemerintah daerah HST, bekerjasama dengan KADIN HST.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013