Oleh Hasan Zainuddin



Balangan,(Antaranews.Kalsel)- Seorang atlet cacat NPC (national paralympic commitee) Kalimantan Selatan asal Kabupaten Balangan, Ahmad Rijali kini dipanggil untuk mengikuti pelatihan nasional (Pelatnas) untuk memperkuat Indonesia ke arena Asian Paragames Myanmar.

Seorang pembina atlet NPC Balangan, dr Ferry Kuntono yang juga tim kesehatan NPC, di Paringin ibukota Balangan Senin menuturkan selain ahmad Rijali yang dipanggil ikuti Pelatnas juga ada delapan atlet cacat NPC Kalsel lainnya.

Mereka akan mengikuti pelatnas mulai tanggal 15 Juli 2013 hingga diberangkatkan untuk mengikuti arena Asian Pragames yang dijadwalkan berlangsung di NYanmar November 2013 mendatang.

Lokasi pelatnas atlet NPC akan berlangsung di markas Kopassus, Karang Menjangan, Kota SoloJawa Tengah,kata dr Ferry.

Ahmad Rijali sendiri akan mengikuti cabang renang di nomor s8 dari lima cabang olahraga yang dipertandingkan dalam arena yang diikuti sebelas negara se Asian tersebut.

Lima cabang yang dipertandingkan dalam arena yang digelar setelah Sea Games tersebut selain renang juga ada cabang tenis meja, angkat berat, atletik, dan goal ball.

Sebelas negara yang terlibat selain tuan rumah Nyamnar juga, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Philipina, Laos, Brunei Darussalam, Timor Liste, dan Kamboja.

Kontingen Indonesia sendiri ke arena tersebut berjumlah 92 orang dan mereka sekarang dipanggil ke pelatnas dan sudah memperoleh SK Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), kata dr Ferry.

Berdasarkan catatan, dr Ferry sebelumnya saat mengikuti Peparnas (pekan paralympic nasional) 14 di riau tgl 7- 13 oktober 2012 Ahmad Rijali meraih medali emas di kelas s8 gaya punggung 100 meter,dengan waktu 1 menit 20 detik memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri.

Ahmad Rijali yang sempat dilatih oleh trio pelatih NPC (National Paralympic Commitee) Kalsel Maki,Imuh dan Ating..

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013