Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menyampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS memberikan dukungan kepada para pelajar HSS yang berpretasi di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Ia mengatakan, dengan doa dan harapan agar mereka bisa menampilkan yang terbaik ditingkat nasional dan sebagai janji pihaknya suatu saat harus menampilkan mereka di panggung besar di HSS dengan tema "Prestasi ku untuk Banua ku".

"Agar masyarakat HSS dan teman-teman mereka bisa melihat dan memberikan dukungan penuh untuk keberangkatan mereka, dan kami berterimakasih kepada sekolah, orang tua dan Posko La Bastari yang selalu mendukung mereka," katanya, saat memberikan sambutan dalam Parade Gelar Prestasi FLS2N, Kandangan, Selasa (10/9) malam.

Parade Gelar Prestasi FLS2N (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: 11 perguruan ikuti Festival Seni Bela Tradisional Kuntau HSS

Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengapresiasi dan memotivasi, serta sebagai bentuk penghargaan kepada pelajar HSS yang telah berprestasi mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, dan selanjutnya akan berkompetisi di tingkat nasional.

Dan sebagai media untuk mohon doa restu dari siswa dan pelatih kepada tamu undangan yang hadir, untuk mereka agar bisa menjadi yang terbaik nantinya di tingkat Nasional.

Pelajar HSS akan berkompetisi di tingkat Nasional mewakili Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada tanggal 15-20 September 2019, tingkat SD dan SMP di Provinsi Banten, tingkat SMA dan SMK di Provinsi Lampung.

"Mereka mempunyai semangat yang luar biasa untuk membawa nama baik daerah, dukungan yang diberikan Pemkab HSS selama ini mereka rasakan sangat memberikan motivasi, dan menjadikan mereka terpacu untuk terus meningkatkan kreativitas sesuai bidang yang mereka pilih," katanya.

Parade Gelar Prestasi FLS2N (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Video - Guru nonPNS sekolah dasar dan menengah swasta HSS terima BOSDA

Dalam kegiatan FLS2N tahun 2019, mulai dari tingkat SD, SLB, SMP, SMA dan SMK, pelajar HSS berhasil menjadi juara 1 di tingkat Provinsi Kalsel dalam sembilan bidang lomba, sehingga berhak menjadi duta provinsi Kalsel ditingkat nasional.

Adapun 9 bidang lomba tersebut antaralain, seni tari (SDN Kandangan Kota 1), seni tari (SLB Kandangan), seni lukis (SLB Kandangan), seni tari (SMPN 1 Kandangan), seni musik tradisional (SMPN 1 Kandangan), seni tari (SMKN 1 Kandangan), vokal solo (SMAN 1 Kandangan), seni musik tradisional (SMKN 1 Kandangan), dan film pendek (SMAN 1 Kandangan).

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua sementara DPRD HSS H Akhmad Fahmi beserta unsur Forkopimda, Sekda HSS HM Noor, para asisten, staf ahli, kepala SKPD, camat, para pejabat lingkup Pemkab HSS, BUMN dan BUMD, kepala sekolah, pelatih, dan para orang tua siswa peserta FLS2N.

Parade Gelar Prestasi FLS2N (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019