Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengapresiasi kegiatan-kegiatan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lewat BUMN Hadir untuk Negeri pada peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia, kata Asisten I Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan H Siswansyah.

Di sela kegiatan jalan sehat 5K BUMN Hadir untuk Negeri di depan siring 0 kilometer Banjarmasin, Minggu, ia mengatakan bahwa BUMN Hadir untuk Negeri mencakup kegiatan bina lingkungan seperti pembangunan fasilitas MCK, perbaikan rumah warga tak mampu, dan pemberian beasiswa.

"Pemprov Kalsel menyatakan banyak terimakasih terhadap BUMN hadir untuk negeri, dan ini sangat nyata dirasakan masyarakat," ujarnya.

Rangkaian kegiatan jalan sehat BUMN Hadir untuk Negeri di Kalimantan Selatan juga mencakup aksi pungut sampah plastik. Aksi itu berhasil mengumpulkan banyak sampah plastik, yang membutuhkan waktu lama untuk terurai.

Selama acara, para peserta juga mendapat kesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah undian, termasuk dua sepeda motor.

"Luar biasa banyaknya hadiah pada jalan sehat BUMN hadir untuk negeri ini," kata Noryani, seorang karyawan BUMN di Banjarmasin.

Dia datang bersama keluarga untuk ikut jalan pagi sekaligus mencoba peruntungan untuk mendapatkan hadiah undian.


 
Suasana kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di Kalimantan Selatan.(ANTARA/Sukarli)



 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019