Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan  menggelar upacara malam taptu dan pawai obor dalam rangkaian peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia Thun 2019, di depan Balairung Tuntung Pandang, Pelaihari, Jum’at (16/8) malam.

Bupati Tanah Laut H Sukamta mengatakan,  pawai  obor pada malam hari tersebut melambangkan semangat juang merebut kemerdekaan.

Dia mengajak,  seluruh masyarakat untuk mewarisi semangat dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

Menurutnya, tantangan mengisi kemerdekaan ke depan semakin besar, terutama dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin canggih.

Saat ini, kata dia, Pemkab Tanah Laut sedang giatnya membangun di berbagai lini sektor.

“Untuk itu peran serta masyarakat Tanah Laut sangat penting dalam memberikan kontribusi terhadap keberhasilan pembangunan untuk  mencapai cita-cita bangsa adil, makmur dan sejahtera,”terangnya.

Usai melaksanakan upacara malam taptu, bupati beserta jajaran Forkopimda Tanah Laut  dan pejabat tinggi pratama di lingkup Pemkab Tanah Laut menggelar malam renungan suci dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia ke Makam Pahlawan Pelaihari pada pukul 00.00 WITA.

Upacara  dipimpin langsung oleh Bupati Tanah Laut H Sukamta dihadiri  tokoh masyarakat dan siswa-siswi tingkat SMA, SMP dan SD.
Pemerintah Kabupaten Tanah Laut menggelar upacara malam taptu dan pawai obor dalam rangkaian peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia Thun 2019, di depan Balairung Tuntung Pandang, Pelaihari, Jum’at (16/8) malam.Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019