Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta bersama DPRD Tanah Laut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tanah Laut beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Laut bersama- sama menyimak pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui live streaming, digelar di Gedung DPRD Tanah Laut, Jum'at (16/8). 


Dalam pidato kenegaraan tersebut, Presiden RI Jokowi menekankan betapa pentingnya persatuan untuk mencapai satu tujuan yang bergerak di jalan perubahan disertai dengan rasa optimisme menatap masa depan. 

Baca juga: Tanah Bumbu optimistis jadi Ibukota Negara

"Indonesia adalah rumah besar kita bersama yang hanya mungkin terwujud jika kita bersatu," ujarnya. 

Menurutnya, semangat persatuan itulah yang mengantarkan Indonesia menjadi negara yang merdeka dan berdaulat serta berdiri sejajar dengan bangsa - bangsa lain di dunia. 

Baca juga: Jepang ikuti rencana pemindahan ibu kota ke Kalimantan

Terlebih saat ini, sebut dia, tantangan dihadapi semakin berat, namun semangat tersebut harus terus menyala dihati semua warga Indonesia. 

"Kita berada di era di mana dunia berubah dengan sangat cepat,  tetapi kita tidak boleh kehilangan bintang penjuru. Kita harus berani menerima era keterbukaan, namun kita juga tidak boleh kehilangan persatuan dan persaudaraan,"pesannya.
Bupati Tanah Laut H Sukamta bersama DPRD Tanah Laut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tanah Laut beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Laut bersama- sama menyimak pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui live streaming, digelar di Gedung DPRD Tanah Laut, Jum'at (16/8).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019