Sekolah Menengah Kejuaran Negeri (SMKN) 5 Banjarmasin, Kalimantan Selatan terpilih sebagai tempat program SHARP Class satu-satunya di wilayah Kalimantan.


“Terpilihnya SMKN 5 Banjarmasin sebagai tempat program SHARP Class di Kalimantan melalui audit tim yang cukup ketat,”ujar General Manager Custumer Satification Division PT SHARP Electric Indonesia Ronald R Huwae, selepas penandatanganan kerjasama antara PT SHARP Elektric Indonesia dengan Kepala Sekolah SMKN 5 Banjarmasin, Kamis (18/7).
Baca juga: Wali Kota Banjarmasin bereaksi terhadap 14 kasus pasung

Menurut dia, progam SHARP Class yang dilaksanakan  di SMKN 5 Banjarmasin dikemas berbeda dengan materi yang ada disekolah, sehingga tidak terjadi tumpang tindih.

“Lama program tersebut dua bulan, selain mendapatkan teori dan praktik kami juga membekali dengan materi kepemimpinan hingga tantangan di dunia kerja,”ucapnya.
Baca juga: Polisi Banjarmasin Timur ajak siswa SMK bijak gunakan medsos

Dengan demikian, jelas dia, lulusan SHARP Class tidak hanya mantap ketrampilan, namun siap dari sisi mentalnya.

“Kami rasa jika keduanya bisa diberikan seimbang, maka lulusan SHARP Class kedepan akan semakin berprestasi dan matang,”tandasnya.

Terpisah, Kepala SMKN 5 Banjarmasin H Syahrir mengatakan, SMKN 5 Banjarmasin satu-satunya kerjasama PT SHARP Electric Indonesia di Kalimantan.
Baca juga: 700 Sapi kurban sudah ada di Banjarmasin

“Kami sangat berterimakasih atas kerjasama ini, kedepan kerjasama ini lebih ditingkatkan lagi,”pintanya.

Sementara, Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Selatan H Syamsuri mengapresiasi kerjasama SMKN 5 Banjarmasin dengan PT SHARP Electric Indonesia dalam program SHARP Class.
Penandatanganan kerjasama antara PT SHARP Elektric Indonesia dengan Kepala Sekolah SMKN 5 Banjarmasin, Kamis (18/7).Foto:Antaranews Kalsel/Arianto




 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019