Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Menjelang tiga hari sebelum pelaksanaan Ujian Nasional pada 15 April 2013, Kepala Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Laut (Tala) Kalimantan Selatan, Shihabuddin Chalid di dihubungi via telepon genggam di Pelaihari, Jumat mengatakan optimis meraih tiga besar hasil kelulusan UN  2012-2013 untuk tingkat SLTA/sederajat..

"Saya Optimis hasil kelulusan UN SLTA/sederajat 2012-2013 dari Kabupaten Tala 100 persen dan masuk tiga besar," kata Shihabuddin Chalid.

Dia menambahkan untuk hasil ujian nasional pada tahun 2012 tingkat kelulusan perserta SLTA/SMK dan SMALB Kabupaten Tala mencapai 90,36 persen.

Ketika ditanya apa upaya dan alasan sifat optimistis tersebut 
Shihabuddin menjelaskan pertama berbekal dari hasil kelulusan 90,36 kemudian upaya menghadapi UN 2012-2013 telah melakukan uji coba UN yaitu try out yang hasilnya memuaskan.

Juga mengarahkan semua dewan guru serta melengkapi sarana dan prasarana jauh hari sebelumnya. 

"Selain itu melakukan sosialisasi kepada seluruh orang tua/wali murid tentang pelaksanaan UN yang akan dimulai pada 15 April 2013," terangnya.

Tak ketinggalan melakukan doa bersama untuk kelancaran pelaksanaan UN dan harapan lulus 100 persen berupa shalat hajat berjamaah dengan seluruh peserta dikuti orang tua/wali murid di Masjid Syuhada tanggal 4 April.
    
Disinggung kabupaten mana yang menjadi rival terberat bagi Disdik Kabupaten Tanah Laut meraih tiga besar, dia mengatakan ada tiga kabupaten yaitu Banjarbaru, Balangan, Kotabaru dan Kotabaru.

"Ada empat kabupaten yang akan menjadi pesaing untuk tiga besar Banjarbaru, Balangan, Banjarmasin dan Kotabaru," kata Shihabuddin.

Mengenai distribusi soal tak ada hambatan karena letak georafis Kabupaten Tala berada pada dataran tinggi jadi tak ada soal UN yang harus dibawa pakai transportasi air, pungkas Shihabuddin.     

Sebelumnya disebutkan sebanyak 2.402 siswa sekolah menengah atas dan sederajat terdata sebagai peserta ujian nasional di Kabupaten Tanah Laut. 

Dan seluruh data dan identitas siswa peserta UN tingkat SMA dan sederajat itu sudah masuk data induk peserta Disdik Kalsel.

Pewarta: Asmuni Kadri

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013