Bupati Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan H.Abdul Wahid melantik empat pejabat administrator yang baru untuk mengisi jabatan yang kosong agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu. 

"Pengisian jabatan yang kosong harus segera dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat bisa optimal, "ujar Wahid di Amuntai,  Senin. 

Wahid mengatakan, pelantikan yang dilakukan yakni untuk posisi camat  karena adanya camat yang sudah purnabakti yakni di empat kecamatan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator ini dilaksanakan seusai apel gabungan ASN di halaman kantor Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU) Senin.

Pejabat yang dilantik yakni Harun Arrasyid menjadi Camat Babirik, Saukani menjabat Camat Banjang, H Najeri sebagai Camat Haur Gading dan Surya Shaufi Camat sebagai Sungai Pandan.

Dikatakan Wahid masyarakat menaruh harapan besar kepada camat selaku pimpinan wilayah kecamatan agar kegiatan pembangunan berjalan lancar, khususnya terlait pengelolaan dana desa dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah kecamatan.

"Pemerintah berharap tidak ada kepala desa yang bermasalah terkait pengelolaan dana desa, syukurnya selama ini pengelolaan dana desa berjalan dengan baik, jika ada masalah presentasenya sangat kecil," katanya.

Kepala daerah berharap adanya terobosan dan inovasi dari para camat di antaranya dengan mengembangkan inovasi di desa. 

Para camat dituntut bekerja secara maksimal agar terjadi perubahan yang signifikan pada proses pembangunan di pedesaan khususnya.





 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019