Anggota Komisi I DPRD Kalimantan Selatan kembali melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Barito Kuala (Batola), terkait penyelenggaran Pemilu 2019, Rabu (3/7).


Kehadiran rombongan dipimpin Ketua Komisi I DPRD Kalsel Sadilah tersebut diterima Asisten Bidang Pemerintahan Setda Batola M Anthony dan Kepala Kesbangpol Batola Nor Ipani,  di Pendopo Bahalap Kantor Bupati Batola.

Sadilah mengutarakan, kunjungan mereka bersama Dinas Kesbangpol Provinsi Kalsel tersebut dalam rangka evaluasi penyelenggaraan Pemilu 2019.

Dia mengungkapkan,  ketertarikan Komisi I DPRD Kalsel datang ke Batola untuk mengetahui langkah yang dilakukan Pemkab Batola bersama penyelenggaraan Pemilu sehingga mampu meningkatkan partisipasi pemilih.

Sementara itu, Bupati Batola Hj Noormiliyani AS melalui Asisten Bidang Pemerintahan M Anthony mengatakan, selain merasa bangga sekaligus menjadi momen untuk lebih mempererat hubungan persaudaraan dan kerjasama kemitraan.

“Semoga melalui pertemuan ini semakin menambah keharmonisan, sekaligus menguatkan hubungan sinergis sebagai upaya untuk bersama-sama mewujudkan kemajuan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan senantiasa berusaha memaksimalkan segenap potensi dan kemampuan SDA dan SDM,” ucapnya.

Berkenaan dengan tujuan kehadiran Komisi I DPRD dan Dinas Kesbangpol Provinsi Kalsel, bupati berharap dinas instansi terkait untuk dapat memfasilitasi dengan baik dan memberikan penjelasan secara lugas dan mendalam.

“Kami bersyukur penyelenggaan Pemilu 2019 telah terlaksana dengan sukses, lancar, tertib dan aman serta  berlangsung kesuai ketentuan peraturan perundang-undangan maupun tahapan-tahapan ditentukan,”ungkapnya.

Bupati berharap, keberhasilan penyelenggraan Pemilu 2019 dapat memperkokoh kehidupan demokrasi di NKRI berdasarkan Pancasilan dan UUD 1945.




 

 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019