Kepala Biro LKBN Antara Kalimantan Selatan (Kalsel), Nurul Aulia Badar mengunjungi kantor Humas dan Protokol (Humpro) Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Kuala (Setda Batola),  Kalimantan Selatan dalam rangka menawarkan porgram kerja dalam menggaet investor asing.

Kedatangan Kepala Biro Antara didampingi dua orang stafnya, diterima Kabag Humas dan Protokol (Humpro) Pemkab Batola Hery Sasmita.

Program yang ditawarkan beragam yaitu menggelar pertemuan antara Pemkab dan kedutaan berbagai negara, yang dikemas dalam "business gathering", mini-expo dan lainnya.

“Melalui program tersebut, pemda memiliki kesempatan bertemu langsung dengan beberapa perwakilan negera asing sehingga bisa memperkenalkan segala potensi sekaligus menawarkan berbagai bentuk investasi kepada mereka,” papar Aulia.

Dengan begitu, lanjutnya, para perwakilan negara asing ini nantinya bisa membagikan data atau informasi kepada para investor di negera mereka atau merekomendasikan daerah-daerah yang menjadi tujuan investasi.

Kepada Hery Sasmita, Kabiro Antara Kalsel ini memaparkan, program yang ditawarkan tersebut, bisa menjadi jembatan bagi Pemkab dan kedutaan atau kantor perwakilan berbagai negara yang ada di Indonesia.

"Kami akan mengundang  sekitar 20 perwakilan negara serta mengorganisir  berbagai program promosi investasi yang diinginkan dengan menyediakan tempat pelaksanaan yang bagus dan layak.

Kabag Hompro Setda Batola  Hery Sasmita mengaku tertarik karena kegiatan yang ditawarkan bisa membawa dampak signifikan bagi kemajuan daerah.

“Nanti kita coba sampaikan tawaran ini kepada pimpinan,” paparnya.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019