Ketua MPI KNPI HST H Agung Parnowo meminta agar siswa dan siswi peserta ujian nasional di Kabupaten Hulu Sungai Tengah lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian nasional pada 15 April 2013.

Menurut Agung, para peserta UN, harus benar-benar mempersiapkan diri dalam mengikuti ujian nasional mengingat tingkat kesulitan dan suasana pelaksanaan UN akan berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Tahun ini siswa tidak bisa lagi tengok kiri dan tengok kanan, atau melirik ke belakang maupun ke muka," kata Agung  dihadapan siswa kelas XII SMAN 2 Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Hal tersebut, tambah Agung, berdasarkan informasi dari dinas pendidikan, bahwa soal ujian nasional kali ini terdiri dari 20 paket soal setiap materi UN, sehingga sestiap anak dalam satu ruangan yang terdiri dari 20 anak akan mendapatkan soal yang berbeda.

Begit juga dengan lembar jawaban ujian nasional (LJUN) tidak terpisah dari soal, sehingga perlu kehati-hatian baik pihak sekolah ataupun panitia karena kerusakan LJUN tidak bisa diganti.

"Saya harap kelulusan siswa SMAN 2 Barabai bisa mencapai 100 Persen," katanya.

Kedatangan rombongan DPD KNPI HST bersama Ketua MPI KNPI HST H Agung Parnowo dalam rangka menindaklanjuti penyuluhan anti narkoba, antara lain melalui pengumpulan karya tulis siswa tentang bahaya penyalahgunaan narkoba berupa resume dari materi penyuluhan Narasumber DPD KNPI HST.

Hasilnya Nur Nazmi Laila, salah satu siswa Kelas XI SMA 2 Barabai, Kecamatan Labuan Amas Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah mendapatkan kejutan hadiah dari Pengurus DPD KNPI HST yang datang ke Sekolahnya.

Kebahagiaan terpancar dari wajah sLaila, yang karya tulisnya didaulat terbaik dan berhak mendapatkan satu buah Televisi 14 Inch.

Begitu juga dua siswa lainnya yaitu Hairatunnisa dan Saipullah sebagai penanya terbaik mendapatkan bingkisan alat sekolah dan jam kenang-kenangan.

Menurut  Agung,  hadiah yang diberikan diharapkan menjadi motivasi agar para siswa untuk senantiasa tekun belajar dan berprestasi tanpa narkoba.

Hadiah yang diberikan, kata dia, sebagai bentuk penghargaan atas umpan balik yang diberikan para siswa untuk memerangi peredaran Narkoba.

"Alhamdulillah karena berkat tekun menyimak, mencatat dan terus belajar ada siswa kita hari ini yang mendapatkan hadiah televisi dan lainnya, semoga menjadi pendorong bagi siswa lainnya untuk rajin belajar,berprestasi dan berkreasi memanfaatkan masa muda yang penuh tantangan",ujarnya.

Penyerahan Hadiah diserahkan secara simbolis H Agung Parnowo didampingi Kepala Disporabudpar HST H Hasbi, selain itu diserahkan pula cinderamata dari Ketua DPK KNPI Labuan Amas Selatan Imi kepada Wakil Kepala SMAN 2 Barabai Sarbaini disaksikan para guru dan siswa di Halaman Depan SMAN 2 Barabai. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013