Jamaah calon haji asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dijadwalkan akan berangkat menuju Madinah pada tanggal 15 Juli 2019 mendatang.

Hali itu disampaikan langsung oleh Kasi Haji Kemenag HST, H Abdul Hadi saat pembukaan manasik haji  massal di Pendopo Bupati HST, Rabu (12/6).

Dia mengatakan, sebanyak 367 plus 2 orang petugas kloter dari calon jamaah haji kabupaten HST tahun 2019 ini menjadi lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Untuk jadwal pemberangkatan, HST termasuk pada gelombang pertama sebanyak 317 orang ditambah PHD 2 orang, PHD provinsi 1 orang dan 5 orang petugas haji.

Jadi sebanyak 325 orang yang tergabung dalam kloter 4 akan berangkat pada tanggal 14 juli 2019 menuju asrama haji dan berangkat tanggal 15 juli 2019 menuju Madinah.

Sedangkan 20 orang lainnya, masuk dalam kloter 9 banjarmasin tergabung jamaah dari banjarmasin, HST dan Kotabaru. Berangkat pada tanggal 21 Juli 2019 menuju asrama haji dan tanggal 22 Juli 2019 menuju Madinah.

Adapun untuk sisa kota tambahan sebanyak 30 orang jamaah HST yang tergabung dalam kelompok Kalsel masih belum ada jadwal pemberangkatan.

Bupat H A Chairansyah atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat mengikuti manasik haji kepada para jamaah yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah.

"Dengan adanya manasik diharapkan agar para jamaah dapat mendengarkan dan menyimak secara serius yang disampaikan nara sumber guna menambah ilmu pengetahuan sehingga memudahkan dalam menjalankan ibadah haji nantinya," ujarnya.

Dia juga menghimbau agar para calon jamaah haji selalu menjaga kesehatan serta menjaga pola makan dari sekarang guna persiapan menghadapi haji.

Pesannya, agar selama melaksanakan haji dapat menjaga nama baik daerah, bangsa dan negara.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019