Bank Kalsel cabang Amuntai di Kabupaten Hulu Sungai Utara menyalurkan dana bantuan CSR bagi Sekolah Dasar Negeri Panawakan sebesar Rp20 juta dan bantuan pendidikan bagi para siswa dari keluarga kurang mampu masing-masing senilai Rp2 juta per siswa.

Penyerahan bantuan CSR dan dana pendidikan ini diserahkan Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid didampingi Kepala Bank Kalsel cabang Amuntai Fachriza Nor Asliseiring apel gabungan PNS dan halal bi halal di Halaman Kantor Pemkab HSU Senin.

Bupati Abdul Wahid menyampaikan terima kasih kepada Bank Kalsel yang selalu peduli terhadap pembangunan di Kabupaten HSU melalui bantuan CSR.

"Mari kita mendo'akan bersama agar Bank Kalsel kian maju dan berkembang," ujar Wahid.

Wahid mengatakan, SDN Panawakan di Kecamatan Haur Gading sengaja dipilih oleh pihak Bank Kalsel cabang Amuntai untuk menerima penyaluran dana CSR tahun ini atas berbagai pertimbangan.

Rencananya dana bantuan CSR akan dimanfaatkan pihak sekolah bagi perbaikan sarana dan prasarana sekolah. Sedangkan bantuan pendidikan bagi siswa yang diberikan bank Kalsel senilai Rp2 juta per siswa digunakan untuk membeli seragam, perlengkapan dan buku.

Pada kegiatan halal bi halal tersebut, bupati menyampaikan ucapan minam aidzin wal faizin bagi segenap jajaran ASN dan selamat berlebaran.

"Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah saya mengucapkan selamat Idul Fitri mohon maaf lahir batin, mari sama-sama kita saling memaafkan satu dengan yang lainnya," katanya. 

Wahid mengingatkan agar ibadah puasa Ramadan yang baru saja dijalani berimplikasi pada peningkatan kinerja aparatur sipil negara.

"Sebenarnya kualitas Ibadah Puasa bisa terlihat dari prilaku, ucapan kepada sesama dan seperti dikatakan ustadz berdampak pada perbaikan kinerja sebagai ASN," katanta.

Wahid mengatakan, meningkatkan kualitas kerja berarti meningkatkan ibadah karena ibadah yang diniatkan ikhlas mencari ridho Allah SWT akan bernilai ibadah.

Ustadz Mugni yang menjadi pentausiyah mengingatkan beberapa keutamaan Bulan Syawal diantaranya puasa sunah selama.enam hari sebagai tambahan bagi Puasa Ramadan agar bisa memperoleh pahala puasa satu tahun.

"Semoga memasuki bulan Syawal kita semua kembali fitrah atau suci setelah menjalani ibadah puasa sebulan penuh dan dapat meningkatkan amal ibadah dibulan-bulan berikutnya'" katanya.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019