Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta menghadiri sidang luar biasa pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Ita Widyaningsih sebagai Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari  menggantikan Ketua PN Pelaihari Mohammad Amrullah, di Kantor Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Jum’at  (31/5).


Sidang pengambilan sumpah jabatan sendiri dipimpin langsung  Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Banjarmasin Yohannes Ether Binti.

Usai dilakukan sidang sumpah jabatan tersebut, Ita Widyaningsih yang dulunya menjabat sebagai Wakil Ketua PN Amuntai langsung menandatangani fakta integritas sebagai Ketua PN Pelaihari.

Dalam sambutan perpisahannya Mohammad Amrullah mengungkapkan,  sangat diterima oleh elemen masyarakat Tanah Laut saat  menjabat Ketua PN Pelaihari.

"Semua elemen masyarakat menerima dengan baik ketika saya bertugas di Pelaihari. Saya berasa tugas di Tanah Laut seperti di kampung halaman sendiri," ujarnya.

Sementara itu,  Ketua PN Pelaihari Ita Widyaningsih yang baru dilantik berjanji,  akan akan mengemban tugasnya dengan baik, agar keadilan dapat ditegakkan seadil-adilnya.

Sementara itu,  Ketua Pengadilan Tinggi Kalsel Yohannes Ether Binti berpesan,  kepada Ketua PN Pelaihari dan seluruh Ketua PN lingkup PT Kalsel agar dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya,

"Apalagi sekarang era digital,  maka banyak komentar negatif terhadap kinerja kita. Untuk itu kita harus buktikan dengan bekerja sebaik-baiknya," tutupnya.




 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019