Karyawan dan karyawati Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Hulu Sungai Utara memaknai kegiatan buka puasa bersama yang mereka selenggarakan dengan mengundang dan menyantuni anak panti asuhan.

Puluhan anak panti bisa mencicipi enaknya menu berbuka di rumah makan Kalijo di Rest Area Istana Putri Junjung Buih Desa Muara Tapus yang baru diresmikan.

"Kita ingin berbagi kebahagiaan dengan anak Panti Asuhan di Bulan Penuh Berkah ini agar kegiatan Buka Puasa bersama  keluarga besar Dinas Kominfo lebih bermakna," ujar Kepala Diskominfo HSU Adi Lesmana di Amuntai, Rabu.

Adi mengatakan, Diskominfo HSU memang mengagendakan kegiatan buka puasa bersama (bukber) setiap tahun dan selalu mengundang Anak Panti asuhan.

Kegiatan ini, kata Adi juga merupakan salah satu wujud dari rasa syukur atas limpahan rahmat dan nikmat yang diberikan Allah kepada para karyawan Diskominfo dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim di panti asuhan.

Adi berharap melalui bulan Ramadhan  menciptakan suasana  lebih baik, adanya kebersamaan khsususnya di lingkungan  pegawai di Dinas Kominfo kita, sehinga dapat meningkatkan kinerja, lebih bersemangat, disiplin sehingga target kinerja kedepan bisa dicapai lebih baik.

Selain para karyawan yang diundang juga anggota keluarga masing-masing sehingga lebih mengenal antar satu dengan lain aebagai keluarga besar Diskominfo HSU.

Sebanyak 40 orang anak Panti Asuhan As Salam Telaga Silaba diundang pada acara Bukber yang turut dihadiri Ketua KNPI HSU Almien Ashar Safari dan insan pers yang bertugas di HSU.

Ustaz Mugni dari Desa Pasar Senin dalam tausyiahnya menjelaskan beberapa manfaat  menyantuni anak yatim, selain membawa kebahagiaan dunia dan akhirat,  mempertebal keimanan dan ketakwaan juga menumbuhkan jiwa kedermawaan.

"Menyantuni anak yatim dan mengasihinya merupakan wujud dari sedekah, manfaat dari sedekah itu akan menjadikan harta kita berkah dan juga bertambah, " kata Ustaz Mugni".

Diakhir acara Kepala Diskominfo menyerahkan santunan untuk Anak Yatim yang diterimakan oleh pihak pengurus Panti Asuhan.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019