Tiga agensi WPP - Team Detroit, Blue Hive, dan Retail First - merger menjadi GTB

Tiga agensi WPP - Team Detroit, Blue Hive, dan Retail First - merger menjadi GTB

Logo Global Team Blue (Antara)

DEARBORN, Michigan--(Antara/BUSINESS WIRE) -- WPP,perusahaan periklanan dan pemasaran global, hari ini mengumumkan rebrandingTeam Detroit, Blue Hive, dan Retail First dibawah satu identitas global yangdisebut sebagai GTB.Nama baru ini merefleksikan visi terpadu, pola pikir yang inovatif, danjangkauan global agensi ini.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, klik: http://www.businesswire.com/news/home/20160505006432/en/

 

GTB, singkatan dari Global Team Blue, beroperasi dienam benua dan memiliki 49 kantor. Terintegrasi di setiap disiplin ilmukomunikasi, GTB adalah tim agensi terbesar yang dimiliki WPP, dan siap untukmembawa keunggulan aliansi ini ke tingkat kreativitas dan pengaruh yang lebihtinggi. Patut dicatat, terdapat 48 WPP Global Client Teams di seluruh dunia.

 

"Kini kami beroperasi sebagai satu entitasglobal, sehingga kini tak hanya visi dan misi yang sama, tapi juga sebuah namabaru yang merefleksikan tujuan yang ingin diraih oleh seluruh karyawan danklien kami," ujar COO GTB, Kim Brink. "Klien akan selalu inginbekerjasama dengan bakat terbaik yang dimiliki oleh WPP. Kami menjawab tantangantersebut dengan mewujudkan sebuah keterpaduan yang lebih baik lagi, dimanamenyatukan bakat-bakat terbaik yang WPP miliki adalah salah satu upaya kamiuntuk membantu para klien raih tujuan mereka secara lebih cepat dan lebihefektif. GTB adalah satu tim besar kompak yang selalu bekerja denganhati."

 

Upaya berskala global ini merupakan salah satukekuatan kemitraan yang paling berpengaruh. "Mengingat kami adalahperusahaan yang sangat terintegrasi di dunia, kami dapat menyediakan konsep,strategi, dan aset berskala dunia, dan menjangkau seluruh penjuru dunia,"tambah Brink. "Hal ini tentunya akan menjadi keunggulan kompetitif."

 

Transisi ini hadir bertepatan pasca agensi inimencetuskan visi "perubahan yang memikat". Brink menyerukan kepadatim pemasaran dan komunikasi GTB untuk segera beradaptasi dengan evolusikreativitas, teknologi, dan bisnis. "Perubahan lah yang membentuk kita dankemampuan kita untuk menciptakan perubahan adalah kunci untuk berinovasi untukmasa depan klien-klien kita," ujar Brink.

 

Team Detroit dibentuk pada 2007, dan merupakanperusahaan merger dari J. Walter Thompson, Ogilvy, Mindshare, Y&R, danWunderman, yang berbasis di Detroit, menjadikan Team Detroit sebagai perusahaanyang tidak asing dengan transformasi kreativitas. Berkembang bersama denganupaya pembaharuan perkotaan kota Detroit, agensi ini berkontribusi terhadappertumbuhan UKM melalui berbagai sosialisasi komunitas yang memberikan manfaatsignifikan bagi denyut perekonomian kota ini.

 

Selain menekankan pada berbagai kapabilitas berskalaglobal dan keterpaduan, "biru" merupakan bentuk penghormatan terhadapsalah satu klien terpenting GTB, Ford Motor Company serta pola pikir"langit biru", yang berarti memiliki pola pikir inovatif, yangberorientasi kepada masa depan. Klien-klien besar lainnya, seperti Purina danJohnson Controls, juga menyatakan antusias dengan model bisnis kolaboratif yangsangat efisien dan efektif ini.

 

Di pasar Eropa, agensi milik WPP lainnya, Blue Hive,juga akan menyematkan identitas GTB. Hudson Rouge, agensi yang menangani liniproduk mobil mewah Ford, Lincoln, tidak akan merubah namanya.

 

Meskipun pengumuman ini mungkin menjadi kabarmengejutkan bagi sejumlah pihak, akan tetapi perubahan nama ini bukanlah halyang rampung hanya dalam waktu satu malam. "Butuh waktu dan pertimbanganyang sangat matang untuk menemukan nama yang pas," ujar ungkap GlobalChief Content Officer, Toby Barlow. "Kami membutuhkan sebuah nama yangnantinya dapat merepresentasikan brand kami secara akurat dan juga dapatbersinergi dengan baik dengan semua pasar kami." Selain hadirnya namabaru, pihak WPP pun telah mendesain sebuah logo baru dan situs yang telahdidesain ulang sebagai bentuk orientasi pasar di seluruh dunia selama masatransisi di tahun 2016.

 

TentangGTB

Berkantorpusat di Dearborn, Michigan, dan didirikanpada 2007, GTB adalah agensi pemasaran dan komunikasi terkemuka. Sebagaiperusahaan merger dari Team Detroit, Blue Hive, dan Retail First, agensi inibersatu dibawah satu nama, GTB, mulai Mei 2016. GTB, salah satu anak perusahaanWPP, memiliki 49 kantor cabang di enam benua. Jajaran klien kami diantaranyaadalah Ford Motor Company, Johnson Controls, Ohio Art, dan Purina.Untukinformasi lebih lanjut, kunjungi www.gtb.com

 

 

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20160505006432/en/

 

 

Kontak

 

Burson-Marsteller

Gary Koops, 917-225-6180

Gary.Koops@bm.com

atau

GTB

Craig Weingarten, 617-290-1631

craig.weingarten@teamdetroit.com

 

 

Sumber: GTB

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanyadalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alatbantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalahsatu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2016