Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)  2013, Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama  dengan Komunitas Jurnalis Pena Hijau Indonesia menyelenggarakan lomba karya tulis dan foto pendidikan tingkat pelajar se Kalsel.

            

Pemenang kedua lomab tersebut bakal memperoleh hadiah berupa uang tunai, piala, sertifikat dan handphone dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan yang didukung SMK Swadaya, Stikes Cahaya Bangsa dan SMA Banua Kalsel.

Peserta lomba karya tulis dan foto pendidikan tidak dipungut biaya atau gratis dengan kategori lomba adalah pelajar SMP dan SMA se Kalimantan Selatan. Selain itu juga akan diselenggarakan seminar pendidikan dengan narasumber tokoh pendidikan di Kalsel.

             

Tujuan utama penyelenggaraan lomba karya tulis dan foto pendidikan ini, untuk memberikan kesepatan bagi pelajar agar lebih kreatif dan menyalurkan hobinya dalam mengembangkan kemampuan yang dimiliki selama ini, “ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel, Dr Ngadimun MM, saat menggelar jumpa pers, di Banjarmasin, Jumat (15/2).

            

Sebanarnya lomba karya tulis dan foto pendidikan ini, dalam rangka peringatan Hardiknas tahun 2013, dimana sekarang ini dunia pendidikan di Kalsel semakin membaik, terbukti banyaknya pelajar SD,SMP dan SMA sederajat yang berprestasi baik ditingkat daerah maupun nasional. 



Nara sumber seminar pendidikan tersebut akan diambil dari tokoh pendidikan  Kalsel, karena orang daerahlah yang lebih tau kondisi daerahnya.Diharapkan nanti pelajar dan guru bisa terlibat di dalamnya.

            

Ditambahkan, Ketua Komunitas Jurnalis Pena Hijau Indonesia, Deny Susanto, bagi peserta lomba karya tulis minimal 5 sampai 10 halaman kertas A4 dengan 1,5 spasi dan bentuk hurup tulisan bebas ukuran 12 dan margin sesuai standar 3.3-4.4 kertas A4.

            

Sedangkan foto adalah hasil karya asli dan belum diikut sertakan dalam lomba foto lain dan foto dikirim dalam bentuk berwarna dan dibuat pada masa Januari sampai 15 April tahun 2013. Peserta maksimal mengirimkan lima karya foto dengan mencantumkan judul foto dan narasi.

            

Setiap peserta lomba karya tulis dan foto wajib menyertakan nama peserta, alamat rumah, nama sekolah dan copy kartu pelajar yang masih berlaku.



 Karya foto dan tulisan dapat dikirimkan melalui email www.lomba_penahijau@yahoo.com atau kirim melalui pos dalam bentuk CD/Flashdisk yang ditujukan kepada panitia lomba karya tulis dan foto pendidikan 2013 dengan alamat Jalan Belitung Darat Gang Mufakat RT 16 No 22A Banjarmasin atau Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel Jalan S Parman No 44 Banjarmasin.

            

Paling lambat hasil karya tulis dan foto pendidikan diterima 10 April 2013 dan pemenang akan diumumkan pada 15 April 2013 di media cetak. 



Setiap karya tulis dna foto yang telah dikirim menjadi milik panitia dan dapat digunakan untuk kepentingan publikasi dan sosialisasi Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel.



 Panitia berhak menggugurkan apabila diketahui tidak sesuai dengan ketentuan. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.



 Pemenang lomba karya tulis dan foto akan memperoleh hadiah Juara I uang tunai Rp 3.500.000 + Piala + sertifikay + handphone, Juara II uang tunai Rp 2.000.000 + Piala + sertifikay + handphone, Juara III uang tunai Rp 1.500.000 + Piala + sertifikay + handphone.



Juara harapan I uang tunai 1.000.000 + sertifikat + handphone, Juara harapan II uang tunai 500.000 + sertifikat + handphone, Juara harapan III uang tunai 500.000 + sertifikat + handphone.

Editor: Asmuni Kadri
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar