Beberapa perwira di Polresta Banjarmasin mengalami mutasi, salah satu diantaranya adalah Kepala Satuan Reserse Kriminal, yang mana jabatan itu nanti masih tetap di pegang oleh perwira lulusa Akademi Kepolisian Angkatan 2000.

Sebelumnya jabatan Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Banjarmasin dipegang oleh Kompol Roy Satya Putra SH Sik, namun berdasarkan surat mutasi dari Polda Kalsel Roy harus pindah.

Kepindahan Roy tidak jauh, dia mengisi salah satu jabatan di Direktorat Kriminal Umum Polda Kalsel, dan yang menggantinya adalah teman satu angkatan sewaktu di Akademi Kepolisian (Akpol), Kompol Afner Juwono Sik.

Untuk diketahui, Jabatan Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin telah tiga kali berturut-turut tetap dipegang oleh lulusan Akpol angkatan 2000, pertama di jabat oleh Kompol Andi Adnan Sik, di gantikan oleh Kompol Roy Satya Putra SH Sik dan berikutnya berdasarkan surat mutasi di pegang oleh Kompol Afner Juwono Sik.

Selain Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin yang mutasi, Wakasat Reskrim Polresta Banjarmasin, AKP Helmi Tamaela, Kanit Tipiter, Iptu Dany Sulistiono Ssos, Wakasat Lantas Polresta Banjarmasin, AKP Yacob, Kapolsekta Banjarmasin Selatan, AKP Hadi Suprayitno dan Kanit Polsekta Banjarmasin Barat, Iptu Aris Munandar.

Sementara itu Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Suharyono SH Sik di Banjarmasin, mengatakan, pemutasian ini adalah hal yang biasa dan bertujuan untuk penyegaran dalam suatu jabatan yang diembankan.

Bukan itu saja, ada sekitar tujuh perwira dari Polresta Banjarmasin dan jajarannya mengalami mutasi dan harus pindah untuk mengisi jabatan yang baru sesuai surat pemutasian dari Polda Kalsel.

"Selamat bagi yang mendapat mutasi semoga ditempat yang baru, mereka lebih cepat untuk berinteraksi dan pegang teguh disiplin serta betugas sesuai wewenang dan tanggung jawab sebagai anggota Polri," tutupnya. (Gun).

Editor: Gunawan Wibisono
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar