Polresta Banjarmasin Gelar Upacara Pemecatan

Polresta Banjarmasin menggelar upacara pemecatan terhadap dua anggota polisi. (net)

Berita Terkait
Polresta Banjarmasin menggelar upacara pemecatan terhadap dua anggota polisi dijajarannya karena terlibat kasus tindak pidana yang diduga telah berulang kali di lakukan.

Kepala Sub Bagian Humas Polresta Banjarmasin, Ipda Pol Mahmudah di Banjarmasin, Jumat mengatakan, pemecatan dua anggota polisi itu dilakukan pada Sabtu (30/6) sekitar pukul 07.30 wita.

Pemecatan itu nantinya, akan diupacarakan didepan seluruh anggota polisi di Polresta dan jajaran Polsekta-Polsekta yang ada di Kota Banjarmasin.

Mahmuda terus mengatakan, pada upacara pemecatan yang dilakukan di halaman Polresta Banjarmasin itu, dua anggota polisi yang di berhentikan secara tidak hormat diketahui bernama Brigadir Nazelli Rahman dan Briptu Agung Nugroho.

"Nazeli dan Agung itu terpaksa harus dilakukan pemecatan karena telah melakukan tindak pidana yang tidak bisa di toleransi lagi, dan memperburuk citra kepolisian dimata masyarakat," ucap pria berkumis tipis itu.

Meraka berdua dipecat karena dianggap telah melanggar pasal 12 ayat 1, pasal 14 ayat 1 UU No 1 Tahun 2003 Tentang Pemberhentian Anggota Polisi Tanpa Dengan Hormat.

Saat pelaksanaan sidang Komisi Kode Etik yang beberapa waktu dilaksanakan, mereka di vonis dengan putusan pemberhentian tidak denga hormat dan itu sebagai usulan ke Polda Kalsel untuk memberikan surat keputusan pelaksanaan pemecatan mereka.

Karena surat keputusan terhadap mereka berdua telah dikeluarkan oleh pihak Polda dan disetujui Kapolda Kalsel atas pemecatan Nazeli dan Angung maka pada Sabtu (30/6) upacara tersebut digelar.

"Kita gelar upacara pemecatan itu karena surat dari Polda Kalsel sudah keluar dan mereka resmi untuk diberhentikan dari kedinasan sebagai anggota Polri sejak pemecatan itu dilaksanakan," terangnya.

Untuk diketahui, Nazeli dan Agung dilakukan pemecatan dari kedinasan dan keanggotan Polri, karena kesalahan melakukan tindak pidana pemerasan, narkotika berulang kali dan tidak mau berubah, demikian Mahmudah.

Sebelum pelaksanaan upacara pemberhentian tidak dengan hormat terhadap dua anggota polisi itu terlebih dahulu diawali dengan upacara kenaikan pangkat bagi anggota dijajaran Polresta Banjarmasin.

Editor: Ulul Maskuriah
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar