Nilai UN HST Tertinggi Kedua l

Kabid Dikmen Disdik HST Rahmadi Jelaskan Hasil UN SMA/SMK/Sederajat HST Peringkat dua se Kalsel. (Antara)

Berita Terkait
Nilai Ujian Nasional Tingkat SMA/SMK/sederajat yang diikuti 2.379 siswa di Kabupaten Hulu Sungai Tengah kembali menorehkan prestasi baik peningkatan jumlah nilai maupun siswa yang mampu berprestasi dengan meraih nilai tertinggi.

Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Hulu Sungai Tengah Rahmadi menjelaskan kelulusan UN tahun ini naik dengan prosentasi 99,84% dan dari jumlah nilai yang diperoleh siswa UN HST telah menempatkan Kabupaten HSe menduduki peringkat tertinggi kedua se Kalimantan Selatan dengan rata-rata nilai 7,89.

Begitupun beberapa siswa berprestasi yang lulus meraih nilai tertinggi antara lain Nor Azizah dari SMAN 8 Barabai Jurusan Bahasa dengan capaian Jumlah nilai 52,90, Fitria Latifah dari MAN 1 Barabai Jurusan IPA dengan jumlah capaian Nilai 52,10.

"Empat siswa yang telah berhasil mengikuti seleksi di SMA Banua Kalimantan Bilingual Boarding School untuk tahun ajaran 2012/2013 antara lain M Mudhya Barry Sahya dari MTsN Barabai, M Luthpi Asriyan SMPN 2 Barabai, M Irham MTsN Darul Istiqamah dan Rohadatul Aisy dari MTsN Barabai," katanya.

Keberhasilan itu tak terlepas dari upaya bersama dari sekolah dan orang tua untuk kesuksesan anak didik serta kegigihan dan disiplin belajar para siswa, peningkatan hasil kelulusan UN diharapkan juga terjadi pada pengumuman hasil UN Tingkat SMP sederajat yang dijadwalkan 2 juni mendatang.

Walaupun diakuinya dari 2.379 siswa yang mengikuti UN SMA/SMK/Sederajat ini masih terdapat tiga siswa yang tidak lulus yaitu dari SMA PGRI satu orang, dan SMK Negeri 1 Barabai terdapat dua orang siswa.

Dijelaskanya saat ini kembali masing-masing sekolah baik tingkat SMA/SMK/Sederajat ataupun SMP/Serajat kembali melaksanakan penerimaan siswa baru yang mengacu pada peraturan pusat jadi jadwalnya tidak sama untuk SMP/Sederajat diserahkan kepada MKKS.

"Jadwal Penerimaan untuk SMP dimulai tanggal 18 Juni sementara SMA sesudah tanggal 4 Juni walaupun sudah ada beberapa sekolah yang lebih dahulu bersosialisasi dengan membagikan brosur dan spanduk dari jadwal yang sudah disepakati,"katanya.

Untuk SMPN 1 Barabai pengumuman hasil penerimaan siswa baru dijadwal tanggal 26 Juni sementara SMPN 2 Barabai tanggal 27 Juni, perbedaan ini disesuaikan karena bila ada siswa yang mendaftar ganda dan lulus di SMPN 1 Barabai tentu lebih memilih bersekolah di SMPN 1 Barabai.

Jumlah kelas yang tersedia bagi siswa yang akan bersaing dalam seleksi penerimaan siswa baru untuk SMPN 1 Barabai enam kelas dan juga SMPN 2 Barabai enam kelas dan jumlah ini telah ditentukan agar siswa diluar jumlah yang diterima dapat mendaftar di sekolah lain sehingga tidak ada yang dirugikan.(Fathurrahman/A)

Editor: Rusmanadi
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar