Senin, 25 September 2017

Banjar Sertakan 4 Pelajar Berlaga di Popnas 2017

id atlet Kabupaten Banjar, wabup Banjar, Popnas XIV Tahun 2017 di Semarang
Banjar Sertakan 4 Pelajar Berlaga di Popnas 2017
Wakil Bupati H Saidi Mansyur ketika menerima salah satu karateka dai Kabupaten Banjar. (Antaranews Kalsel/hms)
Martapura, (Antaranews Kalsel) - Kabupaten Banjar turut berpartisipasi menurunkan atlet di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV Tahun 2017, di Semarang mewakili Propinsi Kalimantan Selatan, keempat atlet asal Kabupaten Banjar akan mulai bertanding hari ini, Kamis (14/9).

Keempat atlet pelajar asal Kabupaten Banjar tersebut yakni, M. Rafli Aqil siswa SMA Darul Hijrah Martapura bertanding di cabang olahraga lempar lembing, Alya Fakriana siswi SMAN 1 Martapura yang berlaga di cabang taekwondo, Fathoni siswa SMA Muhammadiyah Martapura dan Ahmad Qamaruzzaman siswa SMPN 4 Martapura yang bertanding di cabang judo.

Selain mengirim atlet, Kabupaten Banjar juga mengirimkan pelatih yakni Zauhar Effendi di cabang atletik, Ipik Samin Hadi di cabang judo dan pelatih taekwondo, M Hasbi Salim.

Menurut Kepala Bidang Dispora, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar, Eldiansyah para atlet asal Kabupaten Banjar yang dikirim di Popnas XIV 2017 ini, adalah hasil seleksi di Popda Kalimantan Selatan. 

"Mereka merupakan yang terbaik di cabang olahraga dan kelasnya masing-masing," jelasnya, kemarin.
Eldiansyah optimis, para atlet pejar asal Kabupaten Banjar akan mampu mempersembahkan medali bagi kontingen Propinsi Kalimantan Selatan.

Popnas XIV 2017 akan mempertandingkan 21 cabang olahraga (cabor) seperti, angkat besi, atletik, basket, badminton, dayung, gulat, judo, karate, panahan, pencak silat, renang, senam, sepak bola, sepak takraw, taekwondo, tarung derajat, tenis lapangan, tenis meja, tinju, voli indoor, dan voli pasir.

Selain ke-21 cabor tersebut, terdapat empat cabor yang berstatus eksebisi yakni Sepatu Roda, Anggar, Panjat Tebing dan Wushu. Popnas XIV 2017 akan dilangsungkan pada 12-20 September di sejumlah kota seperti Semarang, Solo, Kendal, dan Grobogan. 

Event ini akan diikuti total 5.567 atlet dari 34 provinsi seluruh Indonesia dan akan memperebutkan 257 medali emas.

Sedangkan Propinsi Kalimantan Selatan sendiri menyertakan sebanyak 120 atlet usia sekolah dari 13 cabang olahraga (cabor) pada Popnas XIV 2017./f


Editor: Hasan Zainuddin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga