Senin, 25 September 2017

Satu Orang Jemaah Haji HSS Meninggal

id Jemaah Haji HSS, Pemkab HSS, Wabup HSS, Kominfo HSS
Satu Orang Jemaah Haji HSS Meninggal
Sebanyak 321 Orang Jemaah Haji asal HSS Kloter IV tiba di Kandangan, HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/ Antara Kalsel)
"Tak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab HSS yang telah memfasilitasi keberangkatan dan kepulangan,
Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Satu orang jemaah haji asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) meninggal dunia, yaitu almarhumah Hj Siti Aminah (67), warga Desa Pandulangan, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), merupakan satu orang jemaah haji dari Kabupaten HSS yang meninggal dunia.

Ketua Kloter Rombongan Jemaah Haji Kabupaten HSS H.Abdul Haris, di Kandangan, Kamis  mengatakan, alharhumah meninggal setelah melaksanakan tawaf wada dan mengharapkan keluarga yang ditinggalkan bisa bersabar.

"Tak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab HSS yang telah memfasilitasi keberangkatan dan kepulangan, dengan menggunakan bis sehingga bisa berkumpul kembali, dengan harapan mendapat haji yang mabrur,"katanya.

Dijelaskan dia, sejak pelepasan di Pendopo Kabupaten HSS tanggal 2 Agustus 2017, jemaah haji Kabupaten HSS berjumlah 324 orang beserta petugas. 

Kemudian ketika ingin berangkat dari embarkasi Banjarmasin, ada satu jemaah haji yang masih perlu perawatan yang intensif dari tim dokter embarkasi.

Jemaah yang tertunda keberangkatannya kemudian bisa berangkat melalui kloter 16, maka jumlah jemaah haji HSS sampai berangkat ke Madinah dari kloter IV sebanyak 322 orang, saat menyampaikan laporan dalam kegiatan penyambutan jemaah haji HSS, bertempat di Pendopo Kabupaten HSS, Kamis (14/9) pagi. 

Setiba di Madinah pada tanggal 4 Agustus 2017,  semua jemaah haji jemaah haji HSS kloter IV dapat melaksanakan kegiatan selama di Madinah. 

Pada tanggal 13 Agustus 2017, setelah shalat ashar diberangkatkan ke Mekkah dan tiba jam 1 malam di hotel Mekkah, dilanjutkan  jam 7 melaksanakan tawaf umrah wajib dan kegiatan ibadah lainnya berjalan dengan baik.

Ditambahkannya, dalam rangkaian penyambutan jemaah haji Kabupaten HSS yang tergabung dalam kloter IV, Wakil Bupati HSS H Ardiansyah menyerahkan air zam-zam secara simbolis, kepada perwakilan jemaah haji Kabupaten HSS yakni H  Fahrul Aidi dan Hj Maria Ulfah.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga