Senin, 25 September 2017

Pemkab HSS Sambut Kepulangan 321 Jemaah Haji

id Jemaah Haji HSS, Pemkab HSS, Wabup HSS, Kominfo HSS
Pemkab HSS Sambut Kepulangan 321 Jemaah Haji
Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah A Fikry menyambut kepulangan Jemaah Haji asal Kabupaten HSS Kloter IV (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/ Antara Kalsel)
“Kami mendoakan semoga jemaah haji sekalian, diterima ibadahnya oleh Allah SWT sehingga menjadi haji yang mabrur,
Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menyambut kepulangan  321 orang jemaah haji asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kloter IV yang telah tiba di Kandangan.

Wakil Bupati HSS H Ardiansyah, di Kandangan, Kamis  mengatakan, semua kegiatan pelaksanaan ibadah haji berjalan dengan lancar,  walaupun juga ikut berduka karena salah satu jemaah yakni ibu Siti Aminah, meninggal dunia.

"Kami mendoakan agar Almarhumah menjadi haji yang mabrur, diberikan ampunan, kasih sayang dan tempat yang layak di sisi Allah SWT,"katanya.

Ia menjelaskan, atas nama Pemkab HSS mengucapkan selamat datang dari tanah suci Mekkah kepada para jemaah haji Kabupaten HSS, yang telah kembali dari pelaksanaan ibadah haji dengan selamat, saat membacakan sambutan tertulis Bupati HSS dalam penyambutan jemaah haji asal HSS, di Pendopo Kabupaten, Kamis (14/9) pagi.

Ia berharap, agar nilai positif yang diperoleh dari pelaksanaan ibadah haji dapat diaktualisasikan dalam dinamika kehidupan sehari-hari, baik pada aktivitas beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta berkontribusi bagi terwujudnya HSS yang Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur.

Disamping itu, rasa kekompakan, kebersamaan dan rasa senasib sepenanggungan dengan kawan-kawan selama berada di tanah suci hendaknya tetap dijaga dengan baik. 

Misalnya dengan melaksanakan pertemuan-pertemuan, arisan dan lain sebagainya agar silaturrahmi dan komunikasi bisa terus terjalin dengan baik.

Ia juga mengucapkan selamat jalan, semoga selamat sampai ditempat tinggal masing-masing. 

"Kami mendoakan semoga jemaah haji sekalian, diterima ibadahnya oleh Allah SWT sehingga menjadi haji yang mabrur," katanya.

Turut hadir, Sekretaris Daerah HSS H M Ideham, Kepala Kantor Kementrian Agama HSS H Matnor, Ketua MUI Kabupaten HSS KH.Muchyar Dahri, Ketua TP PKK  HSS Hj.Isnaniah A Fikry.

Juga  Ketua GOW Kabupaten HSS Hj Zaitun Ardiansyah, Ketua Gatriwara Sri Astuti,  Ketua DWP Hj Rabiatul Adawiyah M Ideham, para asisten dan staf ahli, para kepala OPD dan para camat.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga