Senin, 25 September 2017

689 Orang Perangkat Desa Baru HSS Dilatih Tupoksi

id Dinas PMD HSS, Pemkab HSS, Kominfo HSS, Perangkat Desa
689 Orang Perangkat Desa Baru HSS Dilatih Tupoksi
Wakil Bupati HSS H Ardiansyah membuka pelatihan tupoksi perangkat desa se Kabupaten HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/ Antara Kalsel)
"Maksud dan tujuan dilaksanakannya pelatihan ini, adalah untuk memberikan pengetahuan dan pembekalan awal terhadap perangkat desa,
Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 689 orang aparat desa baru di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti pelatihan awal perangkat desa, berkenaan dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) perangkat desa.

Wakil Bupati HSS H Ardiansyah di Kandangan Kamis  mengatakan, selamat kepada para aparat desa yang telah berhasil dalam seleksi penjaringan dan penyaringan aparat desa, yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Keberhasilan ini hendaknya dapat diikuti dengan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat desa dengan sebaik-baiknya," katanya, saat membuka secar resmi pelatihan bagi perangkat desa baru, bertempat di Halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) HSS.

Dijelaskan dia, Pemerintah Kabupaten  HSS sangat berharap agar perangkat desa dapat benar-benar memanfaatkan pelatihan yang diberikan, serta berusaha memahami berbagai peraturan yang berkaitan dengan tugas yang akan dikerjakan nantinya.

Sebagai aparat desa, ia mengharapkan para perangkat desa dapat bersinergi dengan kepala desa serta dengan sesama perangkat desa. 

Menurut dia, kebersamaan tersebut nantinya akan menjadikan pemerintahan didesa dapat berjalan dengan baik, tertib dan lancar dan sesuai dengan amanah perundang-undangan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kamidi, mengatakan, tempat pelaksanaan kegiatan pelatihan sendiri nantinya akan dilaksanakan pada masing-masing kecamatan.

"Maksud dan tujuan dilaksanakannya pelatihan ini, adalah untuk memberikan pengetahuan dan pembekalan awal terhadap perangkat desa, agar dapat memahami dan menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing,"katanya.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga