Selasa, 26 September 2017

Bupati HSS Serahkan Bantuan Rumah Sejahtera Lima Kecamatan

id Bantuan Rumah Sejahtera, Pemkab HSS, Bupati HSS, Dinsos HSS
Bupati HSS Serahkan Bantuan Rumah Sejahtera Lima Kecamatan
Bupati HSS H Achmad Fikry serahkan Bantuan Rumah Sejahtera (BRS) kepada salah satu warga penerima manfaat (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/ Antara Kalsel)
"Rumah yang dibangun hendaknya tidak terlalu besar, sehingga dana bantuan yang diberikan bisa mencukupi, dan rumah selesai sesuai dengan yang diharapkan
Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menyerahkan Bantuan Rumah Sejahtera (BRS), kepada masyarakat kurang mampu, di lima Kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). 

Kepala Dinas Sosial  HSS, Siti  Erma mengatakan,  ke lima kecamatan tersebut, yakni Sungai Raya, Angkinang, Telaga Langsat, Daha Selatan dan Daha Utara, sementara penyerahan bantuan dilakukan bupati secara langsung mulai pagi hingga sore hari.

"Jumlah dana BRS yang diberikan kepada setiap penerima bantuan sebesar Rp13.908.000, yang diserahkan secara bertahap,"katanya.

Dijelaskan dia, penerima BRS  di Kecamatan Sungai Raya berjumlah 63 orang, Kecamatan Angkinang berjumlah 108 orang, Kecamatan Telaga Langsat berjumlah 247 orang, Kecamatan Daha Selatan berjumlah 30 orang, dan di Kecamatan Daha Utara berjumlah 15 orang.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan, agar dana yang diberikan bisa dipergunakan untuk membangun rumah seefisien mungkin.

"Rumah yang dibangun hendaknya tidak terlalu besar, sehingga dana bantuan yang diberikan bisa mencukupi, dan rumah selesai sesuai dengan yang diharapkan,"katanya. 

Menurut dia, hal ini juga disebabkan penerima bantuan rata-rata sudah berusia lanjut, dan hidup seorang diri, sehingga mungkin agak kesulitan, kalau memiliki rumah yang terlalu besar, saat memberikan sambutan penyerahan BRS kepada warga penerima manfaat, di Sungai Raya, Rabu (13/9).

Ia mengharapkan, para penerima bantuan nantinya bisa menikmati rumah yang layak huni, bisa tidur dengan nyenyak, dan mudah dalam melaksanakan ibadah sehari-hari. 

Turut hadir, Kepala Badan Keuangan Daerah HSS H. Muhammad Noor,  Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah, Pemimpin Cabang Bank Kalsel Kandangan Andhy Andriyawan, para camat , para sarjana pendamping desa dan instansi terkait.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga