Selasa, 19 September 2017

Dua Orang Jamaah Haji HSU Meninggal Dunia

id Haji, Islam, Agama
Dua Orang Jamaah Haji HSU Meninggal Dunia
Ilustrasi. (travel-haji-plus-dan-umroh.blogspot.com)
Penyebab kematian karena komplikasi penyakit di usia lanjut,
Amuntai, (Antaranews.Kalsel) -Sebanyak dua orang jama'ah haji asal Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan dilaporkan meninggal dunia.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Asnawi di Mekkah, Kamis mengatakan kedua jemaah haji yang meninggal telah berusia lanjut.

"Penyebab kematian karena komplikasi penyakit di usia lanjut," ujar Asnawi.

Asnawi mengatakan, berdasarkan hasil visum dokter Arab Saudi keduanya mengalami komplikasi penyakit serangan jantung akut (Acute coronary syndrome), paru-paru basah (pneumonia), DM dan hipertensi.

Kedua orang tersebut,  sama-sama berjenis kelamin perempuan yakni Megawati binti Suni Ahmad (50 th) warga Desa Sungai Turak Rt.3 Kecamatan Amuntai Utara dan Aminah binti Karim Tamim (87 th) warga Desa Teluk Sari Rt.2 Kecamatan Amuntai Selatan.

Aminah dilaporkan meninggal dunia lebih dulu pada 6 September di Rumah Sakit Arab Saudi disusul Megawati pada tanggal 7 September yang juga meninggal saat dilarikan kerumah sakit.

Asnawi mengatakan kedua jenazah sudah dimakamkan di Mekkah, sehingga keluarga almarhumah di Kabupaten HSU tidak bisa lagi melihat jenazah keduanya.

"Kita do'akan semoga kedua jamaah haji mendapat tempat yang layak dan memperoleh haji yang mabrur, kepada keluarga yang ditinggal agar diberi ketabahan dan keikhlasan," katanya.

Diinformasikan, Jama'ah haji Kabupaten HSU kloter 14 akan kembali ke tanah air pada 30 September, sedangkan sisanya yang ikut rombongan kloter 16 akan pulang pada 4 Oktober 2017.

Editor: Eddy Abdillah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga