Selasa, 26 September 2017

Gubernur : Pers Miliki Peran Penting Percepat Pembangunan

id PWI Kalsel, pelantikan Ketua PWI Kalsel, Ketua PWI Pusat, Margiono, Gubernur Kalsel
Gubernur : Pers Miliki Peran Penting Percepat Pembangunan
Para Pengurus PWI Kalsel berfoto bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Ketua PWI Pusat H Margiono serta pimpinan Media usai pelantikan di Gedung Mahligai Pancasila, Rabu (13/9) (Antaranews Kalsel/Sukarli)
Sebaik apapun program pembangunan daerah tanpa bantuan dari teman-teman media melakukan sosialisasi pemberitaan,
Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengatakan pers memiliki peranan penting untuk mendorong percepatan pembangunan daerah melalui pemberitaan tentang pelaksanaan pembangunan maupun pemberitaan terkait persoalan yang terjadi di masyarakat.

Gubernur saat menghadiri pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel periode 2017-2022 di Banjarmasin Rabu mengatakan, dia mengapresiasi hubungan baik pemerintah daerah dengan insan pers di Banua termasuk dengan PWI Kalsel.

Menurut gubernur, keberadaan lembaga pers memiliki peran penting dalam membantu daerah mempercepat pembangunan. Ini terbukti dari dampak positif informasi pembangunan yang dirilis media massa.

"Sebaik apapun program pembangunan daerah tanpa bantuan dari teman-teman media melakukan sosialisasi pemberitaan, maka kerja keras daerah tidak akan ada artinya. Bagi pemerintah daerah, keberadaan wartawan adalah mitra penting membangun Banua," katanya.

Ketua PWI Pusat Margiono yang hadir dalam pelantikan tersebut, memuji kebijakan Gubernur Kalsel yang merangkul semua kalangan, termasuk media massa.

Dicontohkan, dukungan terhadap penyediaan fasilitas tempat untuk pelantikan Pengurus PWI Kalsel, merupakan salah satu bukti dukungan pemerintah daerah.

Di sisi lain, Margiono berharap seluruh anggota PWI terus berusaha meningkatkan kompetensi wartawan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia secara profesional.

Hal tersebut, kata dia, sangat penting dilakukan, mengingat peran wartawan sangat penting, untuk bisa membina harmonisasi dengan semua komponen termasuk dengan pemerintah daerah.

Kehadiran Margiono ke Banjarmasin untuk melantik pengurus PWI Provinsi Kalsel priode 2017-2022 yang diketuai Zainal Hilmi dan Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Kalsel Fathurrahman.

Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila ini disaksikan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Pada kesempatan tersebut, Margiono meminta pengurus baru PWI Kalsel, bisa selalu menjalin keharmonisan antarmedia, sehingga tercipta kekompakan dalam menjalankan organisasi.

Ketua PWI Kalsel Zainal Hilmi mengatakan, fokus utama program PWI Kalsel kedepannya adalah terus berupaya meningkatkan kualitas profesi kejurnalistikan.

"Kita akan merangkul seluruh lembaga pers, untuk bisa membesarkan dan meningkatkan kualitas wartawannya," katanya.

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga