Selasa, 19 September 2017

Polisi Ungkap Pesta Narkoba Di Kamar Indekos

id sabu-sabu, narkoba, narkotika, ineks, Polsekta Banjaramasin Tengah
Polisi Ungkap Pesta Narkoba Di Kamar Indekos
Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Wahyu Hidayat mengekspos pengungkapan tindak pidana Narkoba. (Antarakalsel/foto/Firman)
Dua orang berinisial RP (29) dan AM (20), diamankan dala. kasus penyalahgunaan Narkoba ini,
Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Anggota Polsekta Banjarmasin Tengah berhasil mengungkap pesta Narkoba yang dilakukan di tempat indekos di Banjarmasin.

"Dua orang berinisial RP (29) dan AM (20), diamankan dala. kasus penyalahgunaan Narkoba ini," kata Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Wahyu Hidayat di Banjarmasin, Rabu.

Kedua tersangka ditangkap di sebuah kos-kosan di Jalan Sei Baru, tepatnya di seberang BPK Sei Baru RT02 No 33 Kelurahan Sei Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Terus dikatakannya, dari tertangkapnya dua pelaku tersebut, anggota Unit Reskrim yang dipimpin Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Tengah Ipda Achmad Doni Meidianto STK kemudian melakukan pengembangan dengan menciduk tiga pelaku lainnya di lokasi yang berbeda.

"Mereka adalah JA (23), AR (29) dan JM (31). Ketiganya diduga jaringan pengedar yang memasok Narkoba kepada RP dan AM," tutur alumni Akpol 2005 itu.

Wahyu terus mengatakan, tiga tersangka itu ditangkap di sebuah rumah di Jalan Sungai Pahalau Darat, No 3n Kelurahan Pekauman, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Selain sabu-sabu, dari penangkapan ketiga tersangka ini turut ditemukan pil yang diduga ekstasi warna merah muda logo Hello Kitty.

"Jadi dalam penangkapan itu ada lima tersangka dan total barang bukti yang disita sebanyak lima paket narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 2,54 gram, lima butir narkotika jenis ekstasi warna pink logo Hello Kitty serta uang tunai sebesar Rp600.000," jelas Wahyu saat ekspos tersangka dan barang bukti di Mapolsekta Banjarmasin Tengah.

Atas pengungkapan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di kos-kosan tersebut, Kapolsek mengimbau pemilik kos dan warga sekitar untuk lebih memperketat lagi pengawasannya, sehingga rumah atau kamar yang disewakan tidak disalahgunakan.

"Apabila mendapat atau mencurigai ada suatu tindak pidana di kos-kosan silahkan lapor ke Polsekta setempat itu ditindak lanjuti nantinya," ujar Kapolsekta yang akrab dengan awak media itu. 

Editor: Gunawan Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga