Selasa, 19 September 2017

Dinas PUPR Prioritaskan Pembangunan Jalan dan Jembatan

id Dinas PUPR Prioritaskan Pembangunan Jalan dan Jembatan
Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan Abdul Manaf mengatakan,  pada  APBD Perubahan 2017  pembangunan jalan dan jembatan tetap dilanjutkan.
     

“Pembangunan jalan dan jembatan tersebut diantaranya, pembangunan Jalan Komplek Perkantoran ke kantor DPRD baru, pembangunan Jalan Marabahan – Anjir Talaran dan rehab Jembatan Sungai Ramania dan Puntik Luar,” ujar Kadis PUPR Batola Abdul Manaf, di Marabahan, Senin (11/9).
     
Untuk Bidang Cipta Karya, menurut Manaf, pembangunan Gedung Serba Guna, rehab Kantor Inspektorat, pembangunan Kantor Kelurahan Marabahan Kota, peningkatan sarana dan parasarana gedung Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah serta  pengadaan Excavator PC 200 yang semuanya sudah dilaksanakan.
     
Sementara, jelas dia,  Pengadaan dan Pemasangan Pipa Transmisi air baku diameter 630 mm dan aksessoris Kecamatan Marabahan dan Tabukan pelaksanaannya telah mencapai 93,82 persen.
     
Pada Bidang Sumber Daya Air, papar Kadis PUPR Batola itu, pada lelang tahap pertama pada 10 paket kegiatan DAK Penugasan  di Kecamatan Wanaraya, Barambai, Belawang, Mandastana dan Anjir Muara.   
     
Panjang saluran keseluruhan, ungkap dia, yakni 111 kilometer dan  pembuatan pintu air atau tabat beton sebanyak 31 unit  juga sudah selesai dilaksanakan.
     
Pada lelang tahap kedua, lanjut dia, ada 10 paket kegiatan DIR (sumber dana DAK penugasan) di Kecamatan  Cerbon, Rantau Badauh, Jejangkit, Belawang dan Alalak.
     
Panjang saluran  tersebut, terang dia, 79,95 kilometer dan pembuatan pintu air  atau tabat beton sebanyak 18 unit  dan pengerjaannya sudah mencapai 20 persen.
     
Selain itu, ungkapnya,  juga dilaksanakan pemeliharaan saluran sepanjang 167 kilometer dananya bersumber dari dana aloksi umum yang pengerjaannya sudah mencapai 83,83 persen.
     
Kemudian, terang dia, pada Bidang Tata Ruang dan Bina Konstruksi,  dilaksanakan pembuatan RTH eks SMPN 1 – Terminal Marabahan Tahap II yang pengerjaannya mencapai 40 persen.
     
“Pembuatan RTH Taman Perkantoran Empat Samping Polsek Marabahan, Revitalisasi Taman Palagan dan Raja Tumpang Tahap II, dan Revitalisasi Taman Perkantoran yang semua pekerjaannya baru tahap persiapan,” demikian tandasnya.

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga