Selasa, 26 September 2017

Tapin Yakin Cetak Lahan Pertanian Lampaui Target Nasioal

id Tapin, pemkab tapin, rantau
Tapin Yakin Cetak Lahan Pertanian Lampaui Target Nasioal
Kunjungan kerja Menteri pertanian H Andi Amran Sulaiman saat meninjau langsung perkembangan pembanguan pertanian di Kabupaten Tapin beberapa waktu lalu (M Husein Asyari)
Kita sudah merealisasikan seluas 80.350 Hektar, dan kita prediksikan pada akhir bulan September nanti,target dari kementerian pertanian tersebut
Rantau, (Antaranews Kalsel) - Dinas Pertanian Kabupaten Tapin terus berupaya untuk mencapai target Nasional dari Kementarian Pertanian RI untuk area lahan pertanian.


"Kabupaten Tapin ditargetkan untuk luas area lahan Nasional yakni 84 ribu hektar," ujar Sekertaris Dinas Pertanian Tapin Wagimin saat ditemuai di ruang kerjanya, Senin.

Dijelaskan Wagimin, dari target luas area dari Kementrian Pertanian tersebut, saat ini pihak Dinas Pertanian Tapin sudah merealisasikan seluas 80.350 hektar.

"Kita sudah merealisasikan seluas 80.350 Hektar, dan kita prediksikan pada akhir bulan September nanti,target dari kementerian pertanian tersebut," ujarnya lagi.

Ia juga mengatakan target tersebut bisa tercapai berkat bantuan semua pihak, termasuk petani-petani yang sudah bekerja keras dalam bekerja.

"Disamping itu sebenarnya luas lahan sawah di Tapin hanya 61,173 Ha, tetapi dari Kementan menargetkan 84.000, tetapi berkat kerja keras semuanya target itu akan bisa dicapai," ungkapnya.

Wagimin juga menambahkan, selain produksi padi meningkat, produksi jagung dan kedelai pun terus terjadi peningkatan dalam hal produktifitas.

"Untuk jagung kita di targetkan 1.000 Ha, hingga saat ini sudah kita realisasikan sebesar 442 Ha yaitu didaerah Tapin Selatan, Binuang, Salam Babaris dan Binuang, dan pada akhir September pun akan memenuhi target," katanya.

Sementara untuk kedelai Kabupaten Tapin di targetkan sebesar 350 Hektar dan untuk capaian sekarang baru sekitae 234 Hektar.

"Kami pun optimis target kedelai pun akan terealisasikan akhir September ini," jelasnya.

Editor: Hasan Zainuddin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga