Selasa, 19 September 2017

Pemprov Terima Kunjungan Ombudsman RI

id ombusmen
Kami (pemprov) menyambut positif pertemuan bersama dengan Ombudsman Kalsel...
Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Komitmen Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor,  untuk terus berusaha meningkatkan kinerja pemerintahan terutama di bidang   pelayanan publik mendapat dukungan dari Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan.
    
Dalam sebuah pertemuan di Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Jl Dharma Praja Raya,  Senin (11/9/2017),  Pemprov Kalsel dan Ombudsman sepakat penanganan persoalan pelayanan publik perlu dilakukan langkah sinergitas kuat.
   
Gubernur Kalsel melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Setdaprov,  H Siswansyah,  mengapresiasi saran dan pemikiran Ombudsman RI Perwakilan Kalsel, terkait pentingnya sinergitas kuat dalam upaya merespon cepat aspirasi masyarakat terkait pelayanan publik.
   
Menurut Ketua Ombudsman RI Perwakilan Kalsel, Noorholis Majid, ada sejumlah persoalan pelayanan publik  disampaikan masyarakat dan beberapa diantaranya hingga sekarang belum tuntas diselesaikan .
 
Beberapa di antara persoalan tersebut adalah terkait pelayanan publik  di pemprov sendiri, di samping peran pemprov dalam menjembatani peyelesaian  pelayanan publik  lintas kabupaten/kota atau  urusan  yang menurut Undang-Undang No 23/2014 tentang pemerintahan daerah menjadi kewenangan   pemerintah provinsi.

Menurut Noorholis tujuan pihaknya melakukan kunjungan kerja dalam rangka sinergitas dan saling berbagi informasi terutama terkait upaya peningkatan pelayanan publik.  

Asisten I Bidang Pemerintahan Setdaprov Kalsel H Siswansyah SH, MH , menyambut positif dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ombudsman RI Perwakilan Kalsel.

Menurut Siswansyah, segala saran dan pemikiran ombudsman terkait upaya peningkatan pelayanan publik dan harapan peran pemprov untuk menjembatani persoalaan terkait kelemahan pelayanan publik sebagaimana dilaporkan masyarakat menjadi atensi penting pihaknya untuk segera disikapi.

"Kami (pemprov) menyambut positif pertemuan bersama dengan Ombudsman Kalsel. Semua pemikiran dan saran pentingnya pemprov membantu menjembatani persoalan pelayanan publik yang masih belum bisa dituntaskan segera akan disikapi," ucap Siswansyah.

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga