Selasa, 19 September 2017

Sekdaprov Abdul Haris Semangati Calon ASN

id ASN
"Tak ada kata terlambat untuk kita terus mengembangkan keilmuan melalui jalur-jalur pendidikan resmi. Jika ada kesempatan kalian harus tetap bersemangat untuk melanjutkan pendidikan formal,...
Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) -  Para Peserta Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota se Kalsel, terlihat penuh antusias menyimak sambutan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel,   Drs H Abdul Haris, MSi, terkait pentingnya mengembangkan kreativitas bagi seorang abdi negara.
   
Kehadiran Sekdaprov Kalsel pada Pembukaan Prajabatan Golongan II mewakili Gubernur H Sahbirin Noor,  yang saat itu masih dalam perjalanan pulang menunaikan ibadah haji, Jumat (8/9/2017) kemarin.   
   
Kegiatan berlangsung di Kampus Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kalsel,  beralamat di Jl Ambulung, Kota Banjarbaru, diikuti 40 orang peserta utusan dari Pemerintah Kabupaten/Kota se Kalsel.
   
"Seorang ASN harus memiliki semangat kuat  untuk menegakan disiplin dan memelihara semangat tersebut melalui ketekunan dalam bekerja. Tanpa disiplin dan semangat kerja  maka apapun tugas yang kita kerjakan tidak akan memberikan nilai manfaat optimal,"  paparnya.
   
Sekdaprov juga mengingatkan, pentingnya seorang aparatur sipil negara memahami tugas dan fungsi di tempat kerja masing-masing. Menurutnya tugas dan fungsi merupakan pedoman pegawai dalam melaksanakan tugas keseharian.
   
Paling penting lagi, sebutnya, memelihara kebersamaan dan kekompakan kerja di mana kita ditugaskan. Kebersamaan dan kekompakan dalam melaksanakan tugas merupakan kiat sukses kita menuju jenjang pengabdian yang lebih luas lagi.
   
Pria yang juga pernah menjadi Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia   (KNPI) Provinsi Kalsel ini,  juga memberikan semangat untuk terus meningkatkan kapasitas dan kemampuan dengan cara mengikuti pendidikan kediklatan maupun pendidikan formal.
   
"Tak ada kata terlambat untuk kita terus mengembangkan keilmuan melalui jalur-jalur pendidikan resmi. Jika ada kesempatan kalian harus tetap bersemangat untuk melanjutkan pendidikan formal maupun pendidikan kediklatan," ucapnya memberikan motivasi.
   
Sementara itu di hari yang berbeda, Senin (11/9/2017),  Sekretaris Daerah H Abdul Haris,  saat membuka Diklatpim IV Angkatan XXVII Tahun 2017, di Aula Kampus I Graha Panglima Batur, BPSDD Kalsel,   juga menaruh harapan besar agar ASN terus berusaha melakukan inovasi dan mengembangan kreatifitas kinerja.
   
"Sebagai seorang calon pemimpin masa depan,  saudara-saudara harus  dari sekarang mempersiapkan diri menjadi aparatur pemimpin masa depan.  Caranya tentu dengan meningkatkan kapasitas kinerja dan selalu menegakan disiplin aturan sebagaimana ditentukan pemerintah," tandasnya.

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga