Selasa, 19 September 2017

Dispora Banjarmasin Gelar Peningkatan Kepedulian Pemuda

id Dispora Banjarmasin Gelar Peningkatan Kepedulian Pemuda
Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin, menggelar Peningkatan Kepedulian Remaja dan Pemuda terhadap Kota Banjarmasin Baiman, di Hotel Victoria Banjarmasin, Selasa (12/9).


Acara diikuti 50 remaja dan pemuda se- Kota Banjarmasin tersebut dibuka secara resmi oleh Staf Alhi Walikota Banjarmasin Wardoyo, dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin HM Noor Jaya dan pejabat lingkup Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin.

Ketua Panitia pelaksana hari Muhammad Anwar mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah, untuk memberikan kesempatan kepada pemuda Banjarmasin berusia 16 sampai 30 tahun untuk turut serta dalam kegiatan yang diprogramkan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin.

"Selain itu, untuk mewujudkan pemuda yang memahami sumber daya pada diri pemuda itu sendiri dengan mengaktualisasikan pada kemajuan IPTEK dan tetap mengutamakan IMTAQ, sehingga pemuda Banjarmasin berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing, kokoh, peduli terhadap lingkungan," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, dari kegiatan tersebut dapat mewujudkan pemuda yang mandiri dan bermartabat dan mewujudkan pemuda yang mampu mengangkat jati diri untuk berkiprah dalam pembangunan bangsa dalam lingkup NKRI.

"Pelaksanaan kegiatan ini satu hari, diikuti 50 remaja dan pemuda se Kota Banjarmasin," tegasnya.

Sementara, Staf Ahli Walikota Banjarmasin Wardoyo mengajak remaja dan pemuda Kota Banjarmasin untuk mampu bersaing dalam bidang sumber daya manusia dengan daerah lainnya di Indonesia.

"Kita juga mengharapkan kepedulian remaja dan pemuda Kota Banjarmasin terhadap pembangunan di kota ini agar bisa lebih maju," demikian tandasnya.

Editor: Imam Hanafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga